Polri Dalami Kasus RS Ummi atas Dugaan Menghambat Pemeriksaan Rizieq Shihab

Polri Dalami Kasus RS Ummi atas Dugaan Menghambat Pemeriksaan Rizieq Shihab
ist
Editor : Potan News — Selasa, 29 Desember 2020 12:01 WIB
terasjakarta.id


Bareskrim Polri sudah menerima pelimpahan berkas perkara RS Ummi Bogor yang diduga menghambat penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 terkait perawatan terhadap Rizieq Syihab.

Sejauh ini belum ada seorang pun yang ditetapkan sebagai tersangka. Demikian diungkapkan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi.

Andi menyebut terhadap kasus ini pihaknya sudah melakukan gelar perkara tetapi masih ada yang harus disempurnakan.

"Terkait kasus RS Ummi, sudah dilaksanakan gelar perkara kemarin hari Senin tanggal 28 Desember 2020, masih ada beberapa s
aksi yang harus dilakukan pemeriksaan sebelum menetapkan tersangka," tutur Andi, Selasa (29/12/2020).

Menurut Andi, masih ada beberapa saksi yang perlu diperiksa. Meski begitu dia tidak merinci pihak mana saja yang nantinya akan dimintai keterangan.

"Sedang dilakukan penjadwalan untuk pemeriksaan," kata Andi.

Diketahui, Polresta Bogor Kota menaikkan status perkara atas laporan Satgas Covid-19 ke RS Ummi Bogor terkait hasil pemeriksaan Rizieq Syihab ke tahap penyidikan. Polisi pun segera memanggil semua pihak berkaitan dengan kasus tersebut.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Bogor melaporkan RS UMMI ke polisi terkait proses swab tes Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. RS UMMI diduga tidak memberikan informasi utuh terkait proses swab.

Adapun pasal yang disangkakan dalam kasus ini yakni Pasal 14 Ayat 1,2 UU Nomor 4 Tahun 1984 dengan ancaman pidana hukuman 1 tahun penjara. (adt)



Polri Dalami Kasus RS Ummi Dugaan Menghambat Pemeriksaan Rizieq Shihab

Loading...

Related Post