Polri Sambut Baik Temuan Baru Komnas HAM Terkait Penembakan 6 Laskar FPI

Polri Sambut Baik Temuan Baru Komnas HAM Terkait Penembakan 6 Laskar FPI
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono (ist)
Editor : Potan News — Selasa, 29 Desember 2020 09:54 WIB
terasjakarta.id

Mabes Polri menyambut baik adanya fakta baru yang ditemukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait kasus penembakan enam anggota Laskar FPI beberapa waktu lalu. Polri sendiri menyebut, pihaknya tetap terbuka kepada Komnas HAM.

Komnas HAM sendiri sudah memaparkan temuan-temuannya dalam kasus tewasnya enam laskar FPI di tangan penyidik Polda Metro Jaya.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut, Polri prinsipnya bersifat terbuka dalam kasus baku tembak yang menewaskan 6 laskar FPI tersebut.

"Kita juga terbuka dengan Komnas HAM, kita juga welcome, yang dibutuhkan apa, kita berikan," kata Irjen Argo kepada wartawan, Selasa (29/12/2020)

Argo tidak menanggapi soal hasil temuan Komnas HAM. Namun, dia menyebut jika nantinya Komnas HAM ingin memeriksa penyidik terkait kasus ini, pihaknya senantiasa bersedia.

"Kalau penyidik diminta keterangan oleh Komnas HAM juga kita hadir, kita tetap melakukan pemeriksaan-pemeriksaan sehingga nanti kita mengetahui peristiwa pidananya seperti apa," ujar Argo.

Seperti diketahui, Komnas HAM beberkan sejumlah temuannya di kasus baku tembak laskar khusus FPI dengan anggota Polda Metro Jaya di tol Jakarta-Cikampek. Komnas HAM menyebut pihaknya menemukan tujuh proyektil peluru dan empat selongsong disekitar lokasi baku tembak.

Dari empat selongsong yang ditemukan, tiga di antaranya masih utuh. Meski begitu, Komnas HAM belum bisa memastikan apakah temuan itu berkaitan dengan insiden kematian 6 laskar FPI atau tidak. (adt)

Polri Sambut Baik Temuan Baru Komnas HAM Penembakan 6 Laskar FPI

Loading...

Related Post