Video Parodi Lagu Indonesia Raya Viral, Ini Kata Polri

Video Parodi Lagu Indonesia Raya Viral, Ini Kata Polri
Editor : Potan News — Senin, 28 Desember 2020 17:32 WIB
terasjakarta.id


Video parodi Lagu Indonesia Raya viral di media sosial. Dalam video tersebut, lirik Lagu Kebangsaan Indonesia tersebut diganti dengan kalimat-kalimat yang dinilai tidak sopan.

Selain itu, lambang negara yang direpresentasikan dengan burung Garuda juga diubah menjadi ayam jago kartun dengan lambang Pancasila di depannya. Hanya saja, video yang sudah diunggah sejak dua pekan lalu ini, sudah tidak ditemukan lagi.

Terkait viralnya video tersebut, Polri langsung mengambil langkah penyelidikan. Polri tengah menyelidiki akun YouTube MY Asean. Akun tersebut memasang logo bendera Malaysia.

"Pada prinsipnya Polri tetap melakukan penyelidikan berkaitan dengan lagu Indonesia Raya yang diplesetkan itu," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers, Senin (28/12/2020).

Argo menuturkan, penyelidikan dilakukan untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait kasus tersebut, terutama untuk mengetahui lokasi terjadinya pidana (locus delicti).

Untuk itu, kata Argo, Polri telah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta instansi lainnya dalam rangka penyelidikan tersebut.

"Nanti kita melihat seperti apa, locus delicti-nya ada di mana, ini menjadi bagian penyelidikan dari (Direktorat) Cyber Crime. Tentunya kita tetap melakukan penyelidikan sehingga nanti kita bisa tahu dan persis seperti apa, kejadian di mana," ujar Argo. (adt)

Video Parodi Lagu Indonesia Raya Viral Kata Polri

Loading...

Related Post