Klaster Keluarga Mengkuatirkan, Warga Diminta Pakai Masker Dalam Rumah

Klaster Keluarga Mengkuatirkan, Warga Diminta Pakai Masker Dalam Rumah
ilustrasi (ist)
Editor : Potan Balaikota — Senin, 28 Desember 2020 10:53 WIB
terasjakarta.id

Kasus penularan Covid-19 di Jakarta kini semakin sangat mengkuatirkan. Saat ini klaster keluarga sudah mulai marak terjadi. Warga diminta tetap pakai masker di dalam rumah. 

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga Ibu Kota tak menganggap remeh potensi penyebaran Covid-19 dari lingkungan terdekat atau keluarga.

“Kasus klaster keluarga mengalahkan klaster perkantoran,” ungkap Riza, Jakarta, Minggu (27/12/2020) kemarin.

Karenanya, dia meminta warga betul-betul mematuhi prokes. Termasuk di dalam rumah dengan memakai masker, rutin mencuci tangan dan juga men­jaga jarak fisik.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov DKI Jakarta mencatat, 7-13 Desember 2020, klaster keluarga menyumbang penambahan 3.821 kasus di Jakarta. Sementara, 313 kasus berasal dari klaster perkantoran.

“Selama liburan ini, jangan saling berkunjung. Tetapi di rumah, lindungi keluarga,” tegas Riza.

Sebagai informasi, Kasus positif Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan. Jumat (25/12), kasus positif di Ibu Kota menyentuh angka 2.096. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan, angka ini merupakan penambahan kasus harian tertinggi sepanjang pandemi Covid-19 melanda wilayah Jakarta.

Sebanyak 1.594 kasus merupakan akumulasi dari diagnosis baru. Sisanya, kasus dari dua laboratorium swasta yang baru dilaporkan. Angka kumulatif kasus Covid-19 di Jakarta sudah mencapai 171.871 kasus.

Dari jumlah tersebut, 154.242 orang di antaranya dilaporkan telah sembuh dengan tingkat kesembuhan 90 persen. Sementara itu, jumlah orang yang dinyatakan meninggal dunia 3.167 orang dengan tingkat kematian 1,9 persen.

Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta kini meningkat 324 kasus. Sehingga saat ini ada 14.462 pasien yang masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri.


Klaster Keluarga Mengkuatirkan Warga Diminta Pakai Masker Dalam Rumah

Loading...

Related Post