Hari Ini Hujan Disertai Kilat Ancam Wilayah Jakarta Selatan dan Timur

Hari Ini  Hujan Disertai Kilat Ancam Wilayah Jakarta Selatan dan Timur
Hujan disertai petir. - Istimewa
Editor : Donald Berita Anda — Senin, 28 Desember 2020 05:11 WIB
terasjakarta.id


Warga yang bermukim di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) diminta untuk mewaspadai adanya potensi hujan disertai angin di kedua wilayah tersebut.

Peringatan ini disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait  prakiraan cuaca untuk DKI Jakarta hari ini. Menurut BMKG, peringatan dini hujan disertai petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur itu terjadi pada sore hari.

"Peringatan dini. Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang jelang sore hari," tulis BMKG dalam situs resminya bmkg.go.id, Senin (28/12/2020).

Disebutkan juga, pada pagi hari seluruh wilayah di Jakarta dan Kepulauan Seribu diprediksi bakal cerah berawan. Kemudian pada siang hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan ringan hingga sedang. Sementara Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat hingga Kepulauan Seribu diprediksi bakal berawan.

Sedangkan pada pada malam hari, semua wilayah di DKI Jakarta akan cerah berawan kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi berawan. Cuaca cerah berawan diprediksi masih berlangsung pada dini hari. Namun untuk Kepulauan Seribu diprediksi bakal hujan ringan pada dini hari.

Sementara itu, untuk suhu, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur memiliki suhu 23 sampai 30 derajat celcius. Sedangkan, Jakarta Bara, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara memiliki suhu 25 sampai 29 derajat celcius, lalu Kepulauan Seribu 26 sampai 28 derajat celcius.

Untuk kelembapan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan memiliki kelembapan 75 sampai 100 persen. Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu 80 sampai 95 persen. (don)

 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai petir akan melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Loading...

Related Post