West Bromwich Albion Kerap Menyulitkan Liverpool, Inilah Beberapa Fakta Jelang Boxing Day

West Bromwich Albion Kerap Menyulitkan Liverpool, Inilah Beberapa Fakta Jelang Boxing Day
Mohamed Salah AFP)
Editor : Donald Berita Anda — Minggu, 27 Desember 2020 14:42 WIB
terasjakarta.id


Juara bertahan Liverpool akan menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Anfield, Minggu (27/12/2020). Meski tercecer di papan bawah, tapi The Baggies -julukan West Bromwich- kerap menyulitkan The Reds.

Pasukan Juergen Klopp di atas kertas lebih diunggulkan. Posisi kedua tim di papan klasemen sementara Liga Primer 2020/2021 bak bumi dan langit. Liverpool menempati posisi teratas dengan koleksi 31 poin, sedangkan West Bromwich menempati zona degradasi atau di posisi ke-19 dan baru meraih tujuh poin dari 14 laga yang mereka mainkan. 

Tapi, menilik rekor pertemuan kedua tim, The Baggies cukup memberi perlawanan. Dari 13 pertemuan di liga teratas Inggris, West Bromwich hanya empat kali kalah, sedangkan Liverpool tiga kali kalah, dan kedua tim bermain imbang enam kali.

Berikut fakta menarik Liverpool vs West Bromwich:

Liverpool

* The Reds telah memenangkan semua tujuh pertandingan liga kandang mereka musim ini, setidaknya tiga lebih banyak dari tim papan atas lainnya. 
* Hasil imbang 1-1 di Fulham bulan ini, mengakhiri rangkaian 18 kemenangan liga berturut-turut Liverpool melawan tim yang baru dipromosikan. Di bawah Jurgen Klopp mereka telah memenangkan semua 14 pertandingan serupa di Anfield.

*Kekalahan kandang terakhir mereka melawan klub promosi papan atas adalah kekalahan 2-1 dari Blackpool pada 3 Oktober 2010.

* Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam 15 gol dalam 10 penampilan Liga Primer melawan tim promosi, mencetak sembilan gol dan enam assist.

* Roberto Firmino telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir Liverpool di Liga Primer. Jumlah itu sebanyak 27 penampilan sebelumnya.



West Bromwich Albion

* The Baggies kalah 29 dari 34 pertandingan liga terakhir mereka melawan juara bertahan (menang 2, imbang 3).

* Mereka hanya memenangkan satu dari 17 pertandingan Liga Primer mereka sebelumnya melawan tim-tim yang berada di puncak (imbang 4, tumbang 12), dengan kemenangan tunggal itu datang pada 18 Mei 2015 melawan Chelsea yang telah merebut gelar dua minggu sebelumnya.

* West Brom telah mengambil tujuh poin dari 14 pertandingan pembukaan mereka. Tidak ada tim yang memiliki poin kurang dari delapan angka setelah 15 pertandingan Liga Primer, terhindar dari degradasi.

* Pelatih Sam Allardyce hanya memperoleh dua poin dalam 12 pertandingan liga pertamanya sebagai manajer saat tandang ke Liverpool, tetapi dia tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya di Anfield (menang 1, imbang 2).

Disadur dari Sindonews.com 

 

Juara bertahan Liverpool akan menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Anfield Minggu (27/12/2020). Meski tercecer di papan bawah tapi The Baggies -julukan West Bromwich- kerap menyulitkan The Reds

Loading...

Related Post