Perawat dan Pasien Covid-19 Pelaku Mesum di RSD Wisma Atlet Segera Dilimpahkan ke Polisi

Perawat dan Pasien Covid-19 Pelaku Mesum di RSD Wisma Atlet Segera Dilimpahkan ke Polisi
ilustrasi
Editor : Donald Berita Anda — Sabtu, 26 Desember 2020 22:35 WIB
terasjakarta.id


Geger kasus mesum antara pasien Covid-19 dengan petugas tenaga kesehatan (nakes)/perawat di  Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet akhirnya terbongkar.  Kedua pelaku yang ternyata pasangan sejenis itu sudah ditangkap.

Terkait kejadian itu, Penanggung Jawab RSD Wisma Atlet Kepala Staf Kodam Jaya, Brigjen TNI M Saleh Mustafa mengatakan, pihaknya akan melimpahkan kasus itu kepada polisi.

"Kita akan limpahkan ke polisi apabila ada unsur pidananya," ujar Sabtu (26/12/2020). 

Ia menjelaskan,  RSD Wisma Atlet telah juga tengah memeriksa terhadap tenaga kesehatan perawat yang diduga melakukan mesum sesama jenis dengan pasien Covid-19 tersebut. Saleh memastikan perawat tersebut telah dibebastugaskan dari RSD Wisma Atlet.
Saleh menambahkan, pihak pasien masih belum dapat diperiksa karena masih dalam kondisi positif Covid-19. "Pasiennya masih positif sehingga belum diperiksa. Sedang diperiksa yang perawatnya. Sabar dulu ya," ujarnya.

Sebelumnya,  Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS membenarkan  telah terjadi insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet. Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet telah menangkap kedua terduga pelaku.

Menurut Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS, Kodam Jaya selaku Kogasgabpad dan Satgas PDMPK Covid-19 akan menyerahkan kedua terduga tindak asusila sejenis di RSD Wisma Atlet ke pihak kepolisian.

 “Saat ini melakuan PCR Tes dan bila hasilnya negatif akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum,” jelas Kapendam dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/12/2020).

Menurutnya, pihaknya  menyesalkan perbuatan keduanya pelaku yang telah melanggar norma susila . Apalagi, dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain.


“Dengan kejadian itu, manajemen RSD Wisma Atlet, akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni Wisma Atlet agar kejadian serupa tidak terulang dan Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi,” tambahannya

Ke depan, standar prosedur operasianal (SOP) RSD Wisma Atlet terus ditingkatkan, termasuk dalam pengawasan kegiatan di setiap Tower serta memonitor pelaksanaan pelayanan kesehatan.  (don)

 

 

 

Dua pelaku mesum di RSD wisma Atlet segera dilimpahkan ke polisi. Perawat yang terlibat mesum sudah dibebaskan tugaskan.

Loading...

Related Post