Bolak-balik Jakarta-Surabaya-Jakarta Pakai Mobil, Mensos Risma: Sekalian Ngecek Daerah Yang Butuh Bantuan

Bolak-balik Jakarta-Surabaya-Jakarta Pakai Mobil,  Mensos Risma: Sekalian Ngecek Daerah Yang Butuh Bantuan
Mensos Tri Rismaharini ((Jatim.Inews.id)
Editor : Donald Berita Anda — Sabtu, 26 Desember 2020 19:14 WIB
terasjakarta.id


Menteri Sosial yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo, Tri Rismaharini, harus melalui perjalanan melelahkan lewat jalur darat untuk pulang ke Surabaya dan memboyong barang-barangnya untuk pindah ke Jakarta terkait dengan tugas barunya itu.

Risma, demikian sapaan Trirismaharini, diketahui datang ke Jakarta dari Surabaya pada Senin (21/12) malam lalu untuk diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (22/12I sebagai Menteri Sosial  menggantikan Juliari Batubara yang ditangkap KPK terkait koruspi dana bansos. Saat itu, Risma diperkenalkan bersama lima menteri lainnya dalam Kabinet Indonesia Maju.

Mensos Risma tidak punya waktu untuk berlama-lama dengan jabatan baru itu setelah dilantik pada Rabu (23/12) di Istana Negara, mengingat barang-barang  masih ada di Surabaya.

Bertepatan dengan Hari Raya Natal, dimanfaatkan Mensos  Risma untuk pulang ke Surabaya untuk memboyong keperluan pendukung tugasnya, khususnya pakaian ke Jakarta.

Mensos Risma mengaku saat mendadak ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Mensos dan dilantik, ia tidak membawa persiapan yang cukup untuk memulai tugas sebagai Menteri Sosial.

“Waktu dipanggil oleh Presiden Joko Widodo kemarin, saya belum ada persiapan. Maka dari itu ini balik ke Surabaya, untuk 'bersih-bersih' dan bawa keperluan untuk kerja,” kata Mensos Risma.

Mensos Risma berencana masih berada di Surabaya dan baru akan bertolak ke Jakarta pada Minggu (27/12/2020) karena dipastikan mulai Senin (28/12/2020) Mensos Risma sudah kembali ke Ibu Kota untuk bekerja.

Mensos Risma  akan bertolak ke Jakarta melalui jalur darat, sama saat dia meluncur dari Jakarta ke Surabaya.

”Kemarin balik Surabaya melalui jalur darat, kemungkinan ke Jakarta juga melalui jalur darat juga,” katanya.

Pilihan menggunakan jalur darat bukan tanpa alasan. Menurut dia, dengan menggunakan jalur darat, dia bisa berhenti kapanpun, termasuk untuk turun ke desa-desa mengecek langsung desa mana yang memerlukan bantuan langsung dari Kemensos.

“Sekalian melakukan pengecekan di daerah-daerah yang memerlukan bantuan,” kata Mensos Risma.

Uniknya lagi, pada saat balik dari Jakarta ke Surabaya, dia juga memilih melalui jalur darat dan tidak menggunakan pengawalan. Bahkan, saat melakukan wawancara dengan awak media Surabaya, tak nampak satupun seorang pengawal yang mendampingi Mensos Risma.

Mensos Risma sudah menyiapkan gebarakan di awal tugasnya. Salah satunya, untuk memperkuat perekonomian masyarakat, Mensos Risma akan memberikan perhatian kepada penguatan perekonomian. Kepada PPKS, akan ditanamkan pemahaman, bila mau mendapat penghasilan harus bekerja, bukan meminta-minta.

Dengan tantangan yang berat, Mensos Risma mengajak jajarannya untuk bergandeng tangan. Ia ingin membangun kebersamaan dan tidak ada sekat. (don)

 

 

Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan perjalanan Jakarta ke Surabaya dan kembali lagi ke Jakarta dengan menggunakan tranportasi darat. Mensos Risma mengaku sambil mengecek daerah-daerah yang butuh bantuan.

Loading...

Related Post