Putra Mahkota Arab Saudi Jadi Orang Pertama Yang Divaksin Covid-19

 Putra Mahkota Arab Saudi Jadi Orang Pertama Yang Divaksin Covid-19
Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, disuntik vaksin Covid-19. (Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS/pras)
Editor : Donald Berita Anda — Sabtu, 26 Desember 2020 15:21 WIB
terasjakarta.id


Penyuntikan vaksin Covid-19 mulai dilakukan di Arab Saudi.  Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 di Riyadh pada Jumat (25/12).

Pemberian vaksin ini sebagai  bagian dari rencana vaksinasi Covid-19 nasional yang dilaksanakan oleh kementerian kesehatan setempat.

Menteri Kesehatan  Arab Saudi Dr Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah mengatakan, dirinya berterima kasih atas  vaksinasi yang telah dijalani Pangeran Mohammed bin Salman yang juga Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Arab Saudi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas keinginan dan tindak lanjutnya untuk memberikan vaksin kepada warga."

Ia mengatakan Pangeran Mohammed juga memberikan arahan agar warga diberi layanan terbaik terkait vaksinasi.

"Apa yang kita saksikan hari ini, adalah di antara keuntungan yang terwujud, di Kerajaan Arab Saudi, sejak awal pandemi, sebagai perluasan yang berada dalam kerangka Visi 2030, dipandu oleh kebijakan "Mencegah lebih baik daripada mengobati," sang menteri menambahkan.

Lebih jauh Menkes Arab Saudi Tawfiq mengatakan,  kebijakan mencegah lebih baik daripada mengobati dan  ditempuh dengan mengintensifkan tindakan pencegahan proaktif.

Kebijakan itu juga dijalankan dengan menekankan bahwa kesehatan warga adalah prioritas utama, menyediakan vaksin yang aman dan diakui secara internasional dalam waktu singkat, serta memberikan vaksin kepada warga dan penduduk, ujarnya.

Kebijakan itu menjadikan Arab Saudi berada di antara negara-negara terbaik di dunia dalam penanganan pandemi virus corona, kata menteri. (AntDon)

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 di Riyadh pada Jumat (25/12).

Loading...

Related Post