Waspada Covid-19, Mutasi Baru Lebih Bahaya dan Begini Ciri Gejala Ditimbulkan

Waspada Covid-19, Mutasi Baru Lebih Bahaya dan Begini Ciri Gejala Ditimbulkan
Corona B117 (ist)
Editor : Potan News — Sabtu, 26 Desember 2020 11:04 WIB
terasjakarta.id


Virus Corona yang diketahui mulai muncul di China pada akhir 2019 saat ini masih menjadi momok menakutkan. Bahkan jumlah kasus semakin hari semakin bertambah. 

Belakangan diketahui Covid-19 mengalami mutasi beberapa kali, sehingga memunculkan varian-varian baru. 

Mutasi terbaru yang sedang bikin heboh adalah mutasi yang terjadi di Inggris yang dinamai Corona B117. 

Varian baru ini dikabarkan telah memasuki Prancis dan Singapura, sehingga tidak menutup kemungkin varian ini juga akan "bermigrasi" ke Indonesia. 

Covid-19 varian baru dari Inggris ini disebut memiliki kemampuan menular yang sangat cepat, namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memastikan bahwa B117 tidak lebih berbahaya atau mematikan daripada jenis yang umum ditemukan.

Meski demikian National Health Service (NHS) seperti dilansir Times of India, Sabtu (26/12/2020), mengatakan bahwa ada gejala lain yang ditimbulkan B117 ketika menginfeksi seseorang. 

Jika gejala yang ditimbulkan Covid-19 yang selama ini kita kenal adalah demam, batuk kering, sesak napas dan hilangnya indra penciuman dan perasa, infeksi B117 menimbulkan tujuh gejala baru, yaitu:
- Kelelahan
- Kehilangan selera makan
- Sakit kepala
- Diare
- Kebingungan
- Nyeri otot
- Ruam kulit

"Jika Anda mengalami gejala apapun terkait Covid-19, jangan ambil risiko. Anda dan keluarga harus segera melakukan isolasi dan idealnya sesegera mungkin untuk melakukan tes," kata Peneliti King's College.



Waspada Covid-19 Mutasi Baru Lebih Bahaya Begini Ciri Gejala Ditimbulkan

Loading...

Related Post