Snorkeling di Dasar Laut, Nglambor Tawarkan Sensasi Perjalanan Wisata Pantai yang Berbeda

Snorkeling di Dasar Laut, Nglambor Tawarkan Sensasi Perjalanan Wisata Pantai yang Berbeda
Editor : Potan Traveling — Jumat, 25 Desember 2020 16:47 WIB
terasjakarta.id

Pantai-pantai di Pesisir Selatan Yogyakarta memang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia yang berombak ganas. Namun bukan berarti semua pantai tidak bisa digunakan untuk berenang.

Di Desa Tepus Gunungkidul terdapat pantai indah yang lokasinya terlindung oleh pulau karang, sehingga ombak di pantai tersebut cukup tenang dan aman untuk berenang. Tidak hanya itu, jika kamu berkunjung ke pantai ini kamu bisa melihat kehidupan biota bawah lautnya dengan cara snorkeling. Pantai tersebut adalah Pantai Nglambor.

Ya, Pantai Nglambor memang tidak seluas pantai lain namun pantai ini memiliki keunikan yaitu bisa digunakan untuk snorkeling. Kondisi perairan di pantai yang menyerupai cekungan ini terbilang aman untuk berenang dan snorkeling karena ada dua bukit karang yang terletak di tengah laut.

Pantai Nglambor pun dikenal wisatawan dan kini berkembang menjadi salah satu destinasi wisata bahari favorit di Gunungkidul. Meski sudah ramai dikunjungi wisatawan, kondisi Pantai Nglambor masih alami dan bersih.

Untuk mencapai bibir pantai kamu harus berjalan melewati ladang kacang dan deretan pohon pandan laut. Kendaraanmu tidak bisa parkir di bibir pantai sebab lokasinya cukup sempit.

Kamu harus berjalan kaki lebih dulu atau naik ojek dari tempat parkir. Garis pantai di sini tidak begitu luas, sehingga tidak cocok digunakan untuk bermain voli pantai atau berjemur. Pasirnya juga sedikit berbeda, tidak halus seperti pasir hitam melainkan sedikit kasar. Hal ini dikarenakan pasir Pantai Nglambor terbentuk dari pecahan cangkang biota laut dan karang yang tergerus ombak terus-menerus.

Di Pantai Nglambor kamu bisa memuaskan hasratmu untuk bermain air, mulai dari mandi-mandi, berenang, hingga snorkeling. Kalau ogah basah-basahan, kamu bisa mencari kulit kerang dan batu halus warna-warni, melompat dari satu gugusan karang ke gugusan lainnya, atau trekking mendaki bukit-bukit karang yang memeluk pantai ini.

Ombak yang tenang dan air laut yang jernih membuatmu bisa melihat karang, rumput laut, ikan warna-warni yang berkejaran, serta aneka biota penghuni laut dari permukaan. Berada di Nglambor akan memberimu sensasi perjalanan wisata pantai yang berbeda.

Snorkeling merupakan magnet utama dari Pantai Nglambor. Kamu bisa memulainya dengan berenang ke tengah dimana air mulai dalam sehingga asyik digunakan snorkeling. Rasakanlah sensasi menyelami kehidupan bawah laut. Kamu bisa melihat aneka ikan kecil warna-warni yang berenang hilir mudir, terumbu karang, juga biota laut lainnya.

Sebisa mungkin usahakan agar kaki dan tanganmu tidak bertumpu pada terumbu karang tersebut karena bisa merusak keberadaannya. Ombak yang mengalun pelan akan memberikan sensasi tersendiri. Meskipun asyik snorkeling, ingat selalu untuk tidak berenang hingga melewati batas aman. Ikutilah instruksi guide supaya aktivitas berenang dan snorkeling-mu aman.

Tak lengkap rasanya jika snorkeling di Pantai Nglambor namun tidak sekalian bergaya di depan kamera. Mumpung sudah berada di kedalaman laut, jangan lupa untuk mengabadikan momen. Kamu bisa bergaya di bawah permukaan air dengan beragam pose suka-suka.

Percayalah, saat nanti fotomu diunggah ke social media, teman-temanmu pasti akan banyak yang suka hingga iri. Andaikata kamu tidak memiliki kamera underwater, kamu tak usah khawatir. Jika kamu mengikuti paket snorkeling dari kelompok Bintang Nglambor Snorkeling, biaya yang kamu bayarkan sudah termasuk paket foto underwater. Seru kan? (adt)

Snorkeling Dasar Laut Nglambor Tawarkan Sensasi Perjalanan Wisata Pantai

Loading...

Related Post