Kata Pengamat, Peluang Sandiaga Uno ke Pilpres 2024 Terbuka Lebar

Kata Pengamat, Peluang Sandiaga Uno ke Pilpres 2024 Terbuka Lebar
Sandiaga Uno (Republika.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 23 Desember 2020 00:08 WIB
terasjakarta.id


Dipilihnya Sandiaga Uno  menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam reshuffle kabinet yang diumumkan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (22/12/2020), menjadi kesempatan bagi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu untuk membuktikan dirinya  menuju perhelatan Pilpres 2024

Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari. Seperti dilansir di Sindonews.com, M Qodari  menilai masuknya pengusaha yang juga politisi Partai Gerindra itu ke dalam jajaran menteri baru kabinet Indonesia Maju bisa menjadi peluang untuk menuju pemilu presiden 2024. Terlebih, selama ini nama Sandiaga Uno sudah muncul dalam berbagai survei.
"Semua kepala daerah dan menteri adalah capres potensial 2024. Menurut saya jangan dipersoalkan. Memang bagus kalau presiden kita datang dari kepala daerah atau menteri yang berhasil," kata M Qodari.

Menurut Qodari, kesuksesan seorang menteri dalam melaksanakan kerja-kerja pemerintahan akan menjadi modal besar dalam pencalonan diri sebagai presiden di pemilu mendatang. "Kita ingin presiden nantinya adalah yang berkompeten dan sukses di pemerintahan sehingga kalau jadi presiden tidak kagok-kagok amat," ujar Qodari.
Ia memberi contoh, Jokowi sebelum jadi presiden dulunya adalah wali kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Demikian pula SBY sebelum jadi presiden, pernah menjadi menteri.
"Menjadi menteri atau kepala daerah adalah dua panggung terbaik menjadi presiden 2024," tandas Qodari.

Sandiaga Uno punya perluang dan kesempatan besar untuk menjadi kandidat kuat pada Pilpres 2024 setelah dipilih Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Selasa (22/12/2020) kemarin

Loading...

Related Post