Tak Miliki IMB, Satpol PP Jakpus Bongkar Ruko 4 Lantai di Sawah Besar

Tak Miliki IMB, Satpol PP Jakpus Bongkar Ruko 4 Lantai di Sawah Besar
ist
Editor : Potan Balaikota — Selasa, 22 Desember 2020 16:55 WIB
terasjakarta.id


Satpol-PP Jakarta Pusat membongkar paksa Bangunan Ruko empat lantai yang berada di jalan Karang Anyar raya No. 10 RT 03 RW 01 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala seksi Ketentraman dan Penertiban Umum (Kasi Trantibum) Jakpus, Aji Kumala saat memimpin langsung pembongkaran yang didampingi Manpol PP, Bimmas, Babinsa Karang Anyar Sawah Besar.

"Bangunan ini tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sehingga sudah menyalahi peraturan yang berlaku, makanya kami bongkar sesuai rekomtek dari Suku Dinas Cipta Karya (Citata) Jakarta Pusat, dengan nomor 4548/-1-758.1," katanya pada Selasa (22/12/2020).

Dalam kegiatan pembongkaran bangunan tidak terlihat adanya petugas pengawasan Citata kecamatan Sawah Besar, padahal sebelum bangunan ini dibongkar, tim teknis dari Citata yang merekomendasikan area bangunan untuk dibongkar.

Sementara itu, Plh Walikota Jakarta Pusat Irwandi menanggapi penertiban yang dilakukan oleh pihak Pol PP lantaran bangunan ini terkesan memanipulasi pendapatan asli daerah (PAD) DKI Jakarta dari segi retribusi pembangunan dan melanggar peraturan daerah (PERDA) No.7 tahun 2010 tentang Bangunan Gedung.

"Ok, nanti saya cek ke Citata dan Satpol," ujar Irwandi melalui media pesan WhatsApp. (adt)



Tak Miliki IMB Satpol PP Jakpus Bongkar Ruko 4 Lantai Sawah Besar

Loading...

Related Post