Kisah Sandiaga Uno Yang 6 Kali Ditawari Jokowi Jadi Menteri

Kisah Sandiaga Uno Yang 6 Kali Ditawari Jokowi Jadi Menteri
Sandiaga Uno (Tribunnews.com)
Editor : Donald Berita Anda — Selasa, 22 Desember 2020 16:51 WIB
terasjakarta.id


Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno  akhirnya dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjad Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menggantikan Wishnutama.

Pemilihan Sandiaga Uno terbilang mengejutkan, karena sandiaga adalah lawan Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu. Saat itu, Sandiaga Uno maju sebagai wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto yang kini sudah llebih dulu masuk dalam kabinet Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

Menurut Kawendra Lukistian, Juru Bicara Sandiaga, Sandiaga sudah berulang kali ditawar menjadi menteri oleh Jokowi.
"Sebelumnya sudah sempat enam kali ditawari kursi menteri, tapi beliau belum berkenan. Hingga waktu itu belum berkenan," kata Kawendra kepada CNBC Indonesia, Rabu (2/12/2020).
Kawendra mengatakan, pendapat masyarakat yang menyebut Sandiaga Uno pantas untuk menduduki posisi tersebut adalah hal yang sah. Namun, saat itu eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu fokus mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah.
"Setahu saya beliau lagi fokus dan sangat bersemangat sekali mendorong para pelaku UMKM melalui OKOCE, agar berbagai produknya bisa naik level," katanya.

Terlepas dari itu, dengan masuknya  Sandiaga Uno dalam kabinet Presiden Joko Widodo, maka lengkaplah sudah dua pesaing pada Pemilihan Presiden lalu  sukses dirangkul oleh Presiden Joko Widodo.

Usai memenangi Pilpres, Presiden Joko Widodo sukses merangkul Prabowo dan mengajaknya masuk dalam kabinet dengan menempati pos Menteri Pertahanan dan Keamanan hingga sekarang.

Sementara Sandiaga Uno memilih berada di luar kabinet. Namun kini, Sandiaga Uno akhirnya tak kuat menerima pinangan Jokowim "Yang jelas pastinya komunikasi Bang Sandi selama ini dengan semua pihak terjalin sangat baik," tandas Kawendra (don)

 

 

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno akhirnya dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjad Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menggantikan Wishnutama.

Loading...

Related Post