Pemkot Tasikmalaya Tutup Objek Wisata Situ Gede saat Libur Nataru

Pemkot Tasikmalaya Tutup Objek Wisata Situ Gede saat Libur Nataru
ist
Editor : Potan Traveling — Selasa, 22 Desember 2020 16:51 WIB
terasjakarta.id


Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menutup seluruh fasilitas publik tidak terkecuali tempat - tempat objek wisata saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Penutupan ini dilakukan dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Salah satu objek wisata di Kota Tasik yang ditutup sementara adalah Situ Gede. Sejak 18 Desember 2020 sesuai dengan surat edaran Plt Wali Kota Tasikmalaya, objek wisata Situ Gede ditutup untuk 14 hari ke depan.

"Sejak 18 Desember objek wisata ditutup sementara," kata Juru bicara satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, Selasa (22/12/2020).

Menurutnya, langkah ini sebagai langkah untuk mengingatkan masyarakat bahwa ini ditutup dulu agar tak menimbulkan kerumunan massa apalagi saat menghadapi libur Nataru.

"Setiap hari libur kan Situ Gede selalu ramai pengunjung. Penutupan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di objek wisata sambil menunggu evaluasi,” ucapnya.

Ivan menuturkan, nanti ketika buka lagi siapapun yang masuk ke lokasi objek wisata ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan. "Dadaha juga kita tutup dulu. Semua objek wisata dan lokasi keramaian publik seperti alun-alun kita tutup juga selama dua pekan," ungkapnya. (adt)

Pemkot Tasikmalaya Tutup Objek Wisata Situ Gede Libur Nataru

Loading...

Related Post