Sandiaga Uno, Risma, dan Empat Menteri Lainnya Dilantik Rabu Pon Besok

 Sandiaga Uno, Risma, dan Empat  Menteri Lainnya Dilantik Rabu Pon Besok
Sandiaga Uno, Yaqut Cholil Qoumas, dan Muhammad Lutfi. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden (Sindonews)
Editor : Donald Berita Anda — Selasa, 22 Desember 2020 16:25 WIB
terasjakarta.id


Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengumumkan enam menteri barunya, Selasa (22/12/2020). Saat diperkenalkan, keenam menteri tersebut nampak memakai jaket berwarna biru.
Berdasarkan pantauan, para menteri baru Jokowi dipanggil satu per satu. Mereka nampak membungkukkan badan dan memberikan salam sebelum dipersilakan duduk di kursi oleh Presiden Jokowi.
Menteri pertama yang dipanggil Jokowi adalah Tri Rismaharini. Ia didapuk menjadi Menteri Sosial (Mensos).
Kemudian Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf). Lalu Budi Gunadi Sadikin didapuk menjadi Menteri Kesehatan (Menkes).
Selanjutnya Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama (Menag), Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Muhammad Lutfi menjadi Menteri Perdagangan (Mendag).

Keenam menteri baru itu akan dilantik Rabu, 23 Desember 2020. Berdasarkan penanggalan Jawa, Rabu Besok adalah Rabu Pon. Rabu Pon adalah hari kelahiran Presiden Jokowi dalam penanggalan Jawa. Selama ini, Jokowi selalu mengambil keputusan atau melakukan sebuah acara penting di Hari Rabu Pon. (don)

 

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengumumkan enam menteri barunya Selasa (22/12/2020). Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Mensos Tri Rismaharini dkk akan dilantik Rabu (23/12) di Istana Negara

Loading...

Related Post