Hari Ibu 2020, PKK Jaktim Kumpulkan Jelantah Untuk Sedekah

Hari Ibu 2020, PKK Jaktim Kumpulkan Jelantah Untuk Sedekah
Editor : Potan Balaikota — Selasa, 22 Desember 2020 12:59 WIB
terasjakarta.id

Tim Penggerak PKK Jakarta Timur mengadakan agenda yang mengajak masyarakat untuk peduli akan lingkungan dengan menanam pohon melalui gerakan penghijauan kota dan launching sedekah minyak jelantah bersama PKK se-Jakarta Timur didukung oleh Walikota Jakarta Timur. 

Program baik ini merupakan bagian dari memperingati Hari Ibu Nasional 2020. Selain itu juga bertujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkolaborasi dan berkontribusi untuk menjaga lingkungan, salah satunya Tunasmuda Care (T.Care).

T.Care yang semakin dikenal dengan Program #JelantahBawaBerkah mendapat respon positif di kalangan masyarakat, khususnya ibu-ibu. 

Dengan gerakan donasi jelantah yang T.Care gencarkan selama 4 bulan ini menarik perhatian karena tak hanya menyelamatkan lingkungan dari limbah jelantah tetapi sudah sekaligus ikut mendonasikan untuk anak yatim. 

Hal baik ini juga disampaikan langsung oleh Lurah Munjul dan Dewan Kota Jakarta Timur.

“Kelurahan Munjul dalam memperingati Hari Ibu melakukan kegiatan penanaman pohon dan donasi jelantah berkolaborasi dengan T.Care. Mudah-mudahan kegiatan ini ke depannya bisa bermanfaat bagi lingkungan terutama penghijauan dan juga pemanfaatan limbah minyak jelantah.” Ungkap Sumardjono selaku Lurah Munjul di sela kegiatan bersama Walikota Jakarta Timur hari ini (22/12/2020). 

“Hari ini diadakan kegiatan penyerahan secara simbolis program donasi jelantah yang saat ini sudah berjalan cukup baik di Kecamatan Cipayung. Hal ini baik untuk lingkungan sekaligus pemberdayaan ibu-ibu pkk dan dasawisma di Kelurahan Munjul. Terima kasih atas partisipasinya kepada T.Care yang terus melakukan inovasi peduli terhadap kegiatan di masyarakat.” Sambung Bapak Toto Suharto selaku Dewan Kota Jakarta Timur di tempat yang bersamaan. 

Di tahun 2020 ini, Program #JelantahBawaBerkah berfokus pada 5 kecamatan di Jakarta Timur, yaitu Ciracas, Cipayung, Pasar Rebo, Kramat Jati, dan Makasar. 

Jumlah permintaan jerigen dari tiap wilayah bertambah setiap harinya. Puncaknya menuju peringatan Hari Ibu Nasional, tercatat sebanyak 1.324 jerigen terdistribusi pada bulan ini. Hal ini menjelaskan bahwa gerakan bebaskan limbah jelantah di Jakarta sudah menjadi lebih masif di seluruh lapisan masyarakat.

Hari Ibu 2020 PKK Jaktim Kumpulkan Jelantah Sedekah

Loading...

Related Post