Jika Sandiaga Uno Masuk Kabinet Jokowi, Maka Lengkaplah Sudah

Jika Sandiaga Uno Masuk Kabinet Jokowi,  Maka Lengkaplah Sudah
Sandiaga Uno (poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Selasa, 22 Desember 2020 11:41 WIB
terasjakarta.id


Nama pengusaha dan mantan Wakil Gubernur DKI  Sandiaga Uno kian kencang digunjingkan akan masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seperti diketahui, Jokowi diisukan bakal melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada Rabu (23/12).

Sebelumnya, sejumlah sosok calon kandidat menteri dipanggil ke Istana pada Selasa (22/12), salah satunya adalah Sandiaga Uno.

Belum diketahui di pos kementerian mana Sandiaga bakal ditempatkan oleh Jokowi. Namun informasi yang beredar, Sandiaga bisa saja menempati pos Menteri Sosial yang ditinggal Juliari Batubara yang ditangkap KPK terkait kasus koruosi dana bansod covid-19.

Kemungkinan kedua adalah Sandiaga menggantikan rekannya dari Partai Gerindra, Edhy Prabowo di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Seperti diketahui, Edhy Prabowo juga ditangkap KPK terkait kasus ekspor benih lobster.

Terlepas dari itu, jika Sandiaga Uno masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo, maka lengkaplah sudah dua pesaing pada Pemilihan Presiden lalu  sukses dirangkul oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, pada Pilpres lalu Sandiaga Uno maju sebagai calon wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

Usai memenangi Pilpres, Presiden Joko Widodo sukses merangkul Prabowo dan mengajaknya masuk dalam kabinet dengan menempati pos Menteri Pertahanan dan Keamanan hingga sekarang.

Sementara Sandiaga Uno yang hingga kini masih menempati posisi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra memilih berada di luar kabinet.

Menanggapi isu Sandiaga Uno bakal masuk kabinet Presiden Joko Widodo,  Wasekjen Partai Gerindra Kawendra Lukistian tidak menjawab lugas. Kawendra yang pernah menjadi juru bicara Sandiaga hanya berharap dan berdoa Jokowi menempatkan orang yang cocok di posisi yang tepat.

"Kami doakan yang terbaik untuk bangsa ya. Dan biarkan pak presiden menggunakan hak prerogratifnya untuk memilih putra-putri terbaik negeri ini untuk menempati posisi yang tepat," ujar Kawendra dikutip dari  Suara.com.

Saat ditanya apakah Sandiaga Uno termasuk salah satu dari putra-putri terbaik yang ditunjuk Jokowi menjadi menteri, Kawendra tidak memberi jawaban pasti.

"Siapapun itu, yang terbaik di posisi yang tepat pokoknya," ujar Kawendra.

Kawendra sekaligus menjawab kabar terkait Sandiaga yang disebut mendatangi Istana untuk menemui Jokowi dalam kaitan dengan reshuffle.

"Yang jelas pastinya komunikasi Bang Sandi dengan semua pihak terjalin sangat baik," tandasnya. (don)

 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi diisukan bakal melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada Rabu (23/12). Salah satu nama yang mencuat menjadi kandidat menteri baru seiring isu tersebut ialah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Loading...

Related Post