Presiden Joko Widodo: Salam Hormat Kepada Para Ibu dan Perempuan Indonesia

 Presiden Joko Widodo: Salam Hormat Kepada Para Ibu  dan Perempuan Indonesia
PresideJoko Widodo bersama almarhum Ibunda, Sujiatmi Notomiharjo (Liputan6.com)
Editor : Donald Berita Anda — Selasa, 22 Desember 2020 10:28 WIB
terasjakarta.id


Bertepatan dengan  Hari Ibu  yang selalu dirayakan pada setiap tanggal 22 Desember, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan salam hormat kepada seluruh perempuan di Indonesia

Melalui akun Twitternya, @jokowi, Selasa (22/12), kepala Negara memberikan penghargaannya kepada  para wanita. Ia pun mengatakan, pda Hari Ibu tahun 2020 ini dirinya  memiliki kesan tersendiri.

Maklum, pada tahun ini sang Ibu meninggal dunia. Ibu yang dikatakannya selalu hadir, menguatkan dan mendoakan langkahnya. Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada Rabu 25 Maret 2020 lalu.

Selain wafatnya sang Ibu, mantan Wali Kota Solo ini juga akan selalu mengingat tahun 2020 karena pada tahun ini dunia dilanda pandemi Covid-19..

"Tahun ini segera berlalu, tapi akan selalu teringat. Tahun ketika dunia dihentak pandemi. Di tahun ini pula, ibu saya tercinta berpulang. Ibu yang selalu hadir, menguatkan, dan mendoakan langkah saya. Salam hormat kepada para ibu dan segenap perempuan Indonesia," kata Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi itu.

Dalam cuitannya, Jokowi juga memposting gambar karikatur dirinya sedang membawa karangan bunga, sementara di sekitanya bergambar foto seorang ibu yang menemaninya dari kecil hingga dewasa. Don

Sementara politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, memposting foto dirinya dengan sang ibu, Ellyda Yatim. Fadli mengungkapkan foto tersebut diambil saat sang ibu masih dalam kondisi sehat.

Saat ini sang ibu terbaring sakit. Anggota DPR yang dikenal kritis terhadap pemerintah ini hanya bisa menggenggam tangan dan membisikan doa.

Menurut Fadli, orang yang bahagia adalah yang masih memiliki ibu dan terus menjaganya."Selamat Hari Ibu 22 Desember 2020. Bersama ibu ketika masih sehat dan kuat. Kini hanya bisa menggengam tangannya dan membisikkan doa di dekat telinganya. Berbahagialah mereka yang masih ada Ibu dan terus menjaganya," kata Fadli melalui akun Twitternya, @fadlizon.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan salam hormat kepada seluruh perempuan di Indonesia terkait peringatan Hari Ibu Selasa (22/12) 2020

Loading...

Related Post