Di Komnas HAM, Keluarga 6 Laskar FPI yang Tewas Mengaku Tertekan dan Diteror

Di Komnas HAM, Keluarga 6 Laskar FPI yang Tewas Mengaku Tertekan dan Diteror
ist
Editor : Potan News — Senin, 21 Desember 2020 19:37 WIB
terasjakarta.id


Keluarga enam anggota Laskar FPI yang tewas mendatangi kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12). Kedatangan keluarga korban didampingi Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (PUSHAMI).

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar mengatakan, dalam kesempatan itu pihak keluarga menyampaikan keluh kesahnya.

"Termasuk perasaan tertekan dan teror yang dialami akibat panggilan-pangilan polisi sehubungan dengan kasus yang diduga objeknya adalah para syuhada, ini sangat membuat keluarga syuhada tertekan," kata Aziz Yanuar dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/12).

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, PUSHAMI selaku kuasa hukum enam Laskar FPI menyampaikan ke Komnas HAM berbagai dokumentasi terkait dengan kondisi jenazah para syuhada.

Kemudian fakta-fakta dan kronologi kejadian penguntitan yang berujung pembantaian enam syuhada, pada Senin lalu.

"Termasuk juga rangkaian peristiwa penguntitan dan teror terhadap IB HRS dan keluarga, sebelum kejadian yang kami duga kuat merupakan satu rangkaian dengan tragedi di KM 50 malam itu," ujar Aziz.

Dalam pertemuan itu, lanjut Aziz, selain kuasa hukum keluarga, para tokoh nasional juga turut mendampingi pertemuan dengan Komnas HAM.

Para tokoh juga menyampaikan keprihatinannya atas kasus tersebut dan mendukung penuh Komnas HAM mengusut tuntas kasus tersebut hingga aktor intelektual di balik itu.

"Alhamdulillah hari ini, PUS HAMI selaku kuasa para syuhada menyertai keluarga para syuhada yang juga didampingi oleh para tokoh nasional mendatangi Komnas HAM RI," pungkas Aziz Yanuar. (adt)

Di Komnas HAM Keluarga 6 Laskar FPI yang Tewas Mengaku Tertekan dan Diteror

Loading...

Related Post