Hari Ini Keluarga Korban Penembakan Anggota Laskar FPI Datangi Komnas HAM

Hari Ini Keluarga Korban Penembakan Anggota Laskar FPI Datangi Komnas HAM
ist
Editor : Potan News — Senin, 21 Desember 2020 11:18 WIB
terasjakarta.id

Perwakilan keluarga anggota FPI yang menjadi korban penembakan, akan mendatangi kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/12) pagi. Kedatangan perwakilan keluarga ke Komnas HAM akan didampingi tim kuasa hukum FPI.

"BHF DPP FPI (Bantuan Hukum Front DPP Front Pembela Islam ) rencananya bersama dengan para perwakilan keluarga para Syuhada dan beberapa tokoh nasional akan mendatangi Komnas HAM guna memberikan bukti dan penjelasan versi kami," ujar salah satu tim kuasa hukum korban, Aziz Yanuar, dalam pesan singkatnya, kemarin.

Aziz mengatakan, tim kuasa hukum bersama para keluarga almarhum enam Laskar FPI, dan para tokoh nasional mendukung dan mengawal Komnas HAM RI dalam investigasi kasus penembakan tersebut. Aziz berharap Komnas HAM dapat menegakan kebenaran dan keadilan.

"Mengungkap tuntas dan jelas dugaan kekejian dan pelanggaran HAM berat terhadap enam syuhada tersebut," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komnas HAM Amiruddin mengatakan proses investigasi tewasnya enam anggota FPI sudah mencapai 50%. Ia mengatakan, Komnas HAM sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi-saksi.

Bahkan, Komnas HAM akan memanggil pihak keluarga almarhum jika diperlukan. "Bisa saja (keluarga almarhum dipanggil), jika dibutuhkan nanti," kata Amiruddin, Minggu. (adt)

Keluarga Korban Penembakan Anggota Laskar FPI Datangi Komnas HAM

Loading...

Related Post