Polres Jakut Kerahkan Ribuan Personel Amankan Libur Natal dan Tahun Baru

Polres Jakut Kerahkan Ribuan Personel Amankan Libur Natal dan Tahun Baru
ist
Editor : Potan News — Senin, 21 Desember 2020 11:17 WIB
terasjakarta.id


Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan sebanyak 1.558 personel gabungan aparat kepolisian, TNI, Pemkot Jakarta Utara, dan stakeholder terkait pengamanan libur panjang hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam kegiatan Operasi Lilin Jaya 2020.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Jaya 2020 di Mapolres. Ia mengatakan Operasi Lilin Jaya 2020 akan berlangsung selama 15 hari sejak 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

"Kita ada 8 pos pengamanan baik jalur maupun titik keramaian. Total ada sebanyak 1.558 personel gabungan dari TNI, Pemkot, dan stakeholder terkait," ujar Nasriadi, Senin (21/12/2020).

Ia menyebutkan pihaknya juga akan menempatkan personel di gereja. Pihaknya mengimbau agar pelaku usaha maupun masyarakat di libur Natal dan Tahun Baru untuk tidak mengadakan kegiatan yang membuat kerumunan dan melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Pusat keramaian di Jakarta Utara baik di PIK, Ancol, Kelapa Gading, Sunter, dan wilayah lainnya agar tidak dibuka saat pergantian malam tahun baru. Semua kita harapkan di rumah masing-masing," tambah Nasriadi.

Sedangkan terkait pengamanan ibadah hari raya Natal pihaknya menyebutkan akan melakukan pengamanan di 364 Gereja yang ada di Jakarta Utara dan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Sesuai peraturan dari Ingub, Pergub terkait PSBB kita akan melibatkan sidang di tempat saat kegiatan razia Natal dan Tahun Baru. Potensi lokasi yang menjadi pusat keramaian diantaranya yakni La Piazza, Cilincing Tanah Merdeka, Ancol, Benyamin Sueb, Penjaringan PIK," tandas Nasriadi. (adt)



Polres Jakut Kerahkan Ribuan Personel Amankan Libur Natal dan Tahun Baru

Loading...

Related Post