Setelah Presiden Jokowi, Aa Gym Ditantang Jadi Orang Kedua Yang Disuntik Vaksin Covid-19

 Setelah Presiden Jokowi, Aa Gym Ditantang Jadi Orang Kedua Yang Disuntik Vaksin Covid-19
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dan Presiden Jokowi (Jabar.Tribunnews.com)
Editor : Donald Berita Anda — Jumat, 18 Desember 2020 15:18 WIB
terasjakarta.id


Presiden Joko Widodo sudah menyatakan bersedia menjadi orang Indonesia pertama yang akan disuntik vaksin Covid-19. Pernyataan Kepala Negara ini sekaligus menjawab tantangan pendakwah Abdullah Gymnastiar atau biasa dikenal Aa Gym  yang menyebutkan Jokowi harus bersedia menjadi orang pertama yang divaksin untuk membuktikan keamanan vaksin itu kepada rakyatnya.

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda pun balik menantang daii kondang itu  untuk disuntik vaksin Covid-19 setelah Presiden Jokowi.

"Assalamualaikum Aa, nama saya Permadi urang Bandung. Saya bikin video ini buat Aa Gym. Aa Gym kan minta pak Jokowi supaya mau jadi orang pertama yang disuntik vaksin. Itu Pak Jokowi udah mau," katanya pada Kamis (17/12/2020).

"Nah sekarang saya sebagai umat Islam, minta Aa sebagai ulama panutan untuk jadi orang kedua yang disuntk vaksin," jelasnya.

Abu Janda menerangkan sebagai ulama yang baik seharusnya mampu membuktikan ucapannya dengan tindakan nyata. Selain itu, Abu Janda juga mengingatkan bahwasanya Aa Gym sebagai tokoh agama jangan hanya mengkritik pemerintah saja tanpa diimbangi dengan kontribusi nyata.

Video yang telah ditonton sampai 360 ribu kali itu mendapat sambutan baik agar Aa Gym mau menerima tantangan dari Abu Janda.

"Sya percaya tanggung jawab Aa Gym untuk ikut membantu membangun kesadaran rakyat mestinya lebih besar. Misalnya saya yg hanya rakyat biasa, inilah waktu yg pas untuk membuktikan. Jika tidak, kapan lagi," kata akun twitter @taufiq0001.

"Ini saatnya AA! Terima kasih sudah diingatkan AA, kini saatnya AA membuktikan kepada kami (masyarakat) Indonesia bahwa Aa-lah yg pantas menjadi ulama panutan kami. Ayo Aa beranilah jadi orang ke 2 yg divaksin," harap akun twitter @HenryKrisjgsman

"Keren.. Mangga atuh @aagym diantosan (ditunggu) responnya. Ulah ka umat doang, ka diri sorangan ge kudu konsisten," jelas akun twitter @NES40135128.

vaksin Covid-19 setelah mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak. Keputusan tersebut diambil usai pemerintah mengimpor 1,2 juta dosis vaksin corona merek Sinovac yang belum teruji keamanannya.

Polemik pun muncul, banyak pihak mendesak pejabat-pejabat negara terutama Presiden yang harus divaksin terlebih dahulu, baru setelah itu giliran masyarakat luas.

Sehubungan dengan perdebatan tersebut, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mendesak Presiden Joko Widodo dan pejabat negara lainnya agar siap divaksin dahulu. (don)

 

Sebelumnya Aa Gym memberikan pernyataan kepada Presiden untuk jadi orang pertama yang disuntik vaksin

Loading...

Related Post