Sensasi Berbeda Wisata ke Daerah Konflik, Tertarik ?

Sensasi Berbeda Wisata ke Daerah Konflik, Tertarik ?
Salah satu kota di Suriah yang hancur akibat perang, saat ini menjadi salah satu kota wisata konflik (ist)
Editor : Potan Traveling — Jumat, 18 Desember 2020 14:29 WIB
terasjakarta.id


Pergi berwisata ke suatu destinasi selalu menyenangkan dan berkesan karena tiap tempat memiliki keunikannya tersendiri. Termasuk beberapa wisata aneh di dunia yang tergolong anti-mainstream.

Yah, pergi berwisata ke tempat baru merupakan pengalaman yang seru dan mungkin tak akan terlupakan. Tiap destinasi pasti memiliki keunikan tersendiri yang akan diingat oleh para pengunjungnya. Begitupun berwisata ke daerah konflik, atau perang.

Terlepas dari segala norma dan nilai yang dianut di tempat tersebut, nyatanya ada ragam wisata aneh yang patut dipertanyakan dari sisi keetisannya.

Tahun 2017, ada satu operator tur di Moskow, Rusia bernama Megapolis Kurort, yang menyediakan jasa tur ke Suriah. Pelanggan mereka bisa berwisata selama 5 hari, tapi tanpa asuransi. Tur tersebut bernama ‘Assad Tour’.

Orang di balik Assad Tour adalah Anatoly Aronov. Dia menyebut pelanggan yang ikut Assad Tour sebagai ‘crazies’ atau orang gila.

Dalam Assad Tour, seseorang bisa wisata ke Suriah, termasuk tiket pesawat PP Moskow-Damaskus, serta akomodasi lengkap, dengan catatan, tanpa asuransi jiwa. Kisaran harga yang dipatok tiap orang adalah sebesar USD 1.500 (Rp 21 juta).

Nantinya, para ‘crazies’ ini akan naik pesawat menuju Damaskus dan menginap di hotel, untuk kemudian berkeliling naik mobil diantar oleh seorang supir. Tertarik ? (adt)



Sensasi Berbeda Wisata Daerah Konflik

Loading...

Related Post