BNNP DKI Razia Diskotek New Monggo Mas, Kasatpol PP: Dinas Parekraf Pengawasannya

BNNP DKI Razia Diskotek New Monggo Mas, Kasatpol PP: Dinas Parekraf Pengawasannya
ist
Editor : Potan News — Jumat, 18 Desember 2020 14:23 WIB
terasjakarta.id

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta melakukan razia narkoba dan pelanggaran protokol kesehatan PSBB Jakarta di Diskotek ‘New Monggo Mas’, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (19/12/2020) dini hari.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan 9 orang pengunjung yang positif menggunakan narkoba. 

Dalam kesempatan ini, petugas BNN DKI menyisir setiap sudut ruangan di diskotek yang diduga sarang peredaran narkoba tersebut. Petugas juga berhasil menangkap seorang bandar narkoba inisial NK alias JU, yang belum lama ini baru keluar dari Rutan Cipinang.

Razia ini digelar setelah BNNP DKI mendapat informasi bahwa selama PSBB, Diskotek New Monggo Mas dan sejumlah diskotek lainnya buka diam-diam tengah malam.

Menurut Kepala BNNP Brigjen Pol. Tagam Sinaga, BNNP DKI akan terus aktif dalam memberangus peredaran narkoba di Ibu Kota.

“Kami tidak ada kompromi terkait barang haram ini, kami akan usut tuntas sampai ke akar-akarnya,” tegas Brigjen Pol Tagam Sinaga.

Selain mengamankan pengunjung, BNN DKI juga memergoki, pengelola dan para pengunjung diskotek melanggar protokol kesehatan mengingat selama PSBB di wilayah Ibu Kota, 

Diskotek belum diperkenankan beroperasi. Hal itu sebagaimana tertera dalam Keputusan Kepala (SK) Dinas Pariwisata DKI Jakarta Nomor 259 Tahun 2020.

Sementara itu Kasatpol PP DKI Arifin, mengaku tidak mengetahui adanya diskotek yang buka di Jakarta. 

Menurutnya, pengawasan terhadap diskotek buka yang melanggar ketentuan selama PSBB masa transisi kewenangan pada Dinas Pariwisata. 

"Dinas parekraf pengawasannya agar diketatkan. Fungsi pengawasannya masih di dinas parekraf," kata Arifin saat dihubungi melalui sambungan Whatsapp, Jumat (18/12/2020).

Arifin menjelaskan, pihaknya akan melakukan penindakan apabila mendapat laporan. Termasuk ia tidak mengetahui Diskotek New Monggo Mas sudah beroperasi dimasa PSBB transisi sekarang. 

"Atau menyampaikan laporan tsb kpd satpol pp utk dilakukan penindakan," tulis Arifin. 

"Belum ada laporan," tutupnya. 





BNNP DKI Razia Diskotek New Monggo Mas Kasatpol PP Dinas Parekraf

Loading...

Related Post