Ingat Umur Amin Rais Tak Gabung Aksi 1812, Tapi Mau Langsung Ketemu Jokowi

Ingat Umur Amin Rais Tak Gabung Aksi 1812,  Tapi Mau Langsung Ketemu Jokowi
Amin Rais (Poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Jumat, 18 Desember 2020 10:45 WIB
terasjakarta.id


Unjuk rasa bertajuk 1812 menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/12/2020). Meski aksi ini tidak mendapat izin dari kepolisian, aksi yang akan digelar oleh massa gabungan dari

Persaudaraan Aksi 212 (PA 212), simpatisan FPI, beserta ormas-ormas lainnya tetap berencana  menggelar aksi demonstrasi itu.

Selain menuntut pembebasan Habib Rizieq,  massa juga akan mendesak pemerintah untuk mengusut tuntas kematian enam anggota laskar FPI.

Mantan Ketua Umum MPR Amien Rais biasanya hadir dalam setiap unjjuk rasa yang digelar kelompok massa ini. Tapi kali ini, pendiri Partai Umat ini memilih absen dari aksi 1812.
Amien berdalih dia ia akan menuju ke jantung kekuasaan daripada ikut aksi turun ke jalan.  “Kami akan minta waktu untuk ketemu Pak Jokowi, ya langsung ke jantungnya kekuasaan. Jadi jangan takut,” kata Amien, dikutip dari Antara.

Amien menambahkan, ia akan menemui Jokowi untuk meminta atraksi politik yang ada saat ini supaya dihentikan. Sebab menurutnya, hal tersebut hanya akan membelah bangsa Indonesia.

Amien juga akan meminta Presiden untuk tidak memberi angin kencang ke paham komunisme. Pasalnya ia menilai, pemerintah saat ini agak berat sebelah dalam relasi dengan Beijing (China).

Absennya Amien, kata dia, karena aksi tersebut lebih utama diikuti oleh aktivis muda sedangkan usianya sudah tidak muda lagi.

“Oh saya kira soal itu sudah cukup ya. Saya sudah sepuh ya," imbuhnya.

Sebelumnya bersama tujuh orang lainnya, Amien Rais diketahui sudah menyambangi Mabes Polri untuk bertemu Kapolri Idham Azis. Tujuannya, Amien ingin memastikan keamanan Habib Rizieq Shihab yang telah ditahan buntut dari kerumunan massa yang ditimbulkannya.

Akan tetapi, rombongan itu gagal menemui Kapolri maupun sejumlah pejabat Polri lainnya.

“Jadi Alhamdulillah kami ber-delapan ingin ketemu Kapolri tapi beliau ada di luar kantor. Kami pokoknya ingin ketemu siapapun wakilnya. Kemudian dibawa ke Divisi Humas, kepala Divisi Humas pun tadi sedang pergi. Jadi tadi kami diterima di staffnya,” katanya.

Oleh karenanya, Amien hanya menitip surat agar pentolan FPI Habib Rizieq Shihab benar-benat dijamin penahanannya. (Don)

 

Mantan Ketua MPR Amien Rais mengaku akan abesn turun ke jalan dalam aksi unjuk rasa 1812 menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab dii Istana Negara Jakarta Jumat (18/12/2020). Ia memilih untuk langsung menemui Presiden Joko Widodo.

Loading...

Related Post