Polres Jakarta Utara Siap Wujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Polres Jakarta Utara Siap Wujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi
ist
Editor : Potan Berita Anda — Kamis, 17 Desember 2020 12:10 WIB
terasjakarta.id

Polres Metro Jakarta Utara deklarasi siap mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBMM), Rabu (16/12/2020) Kemarin.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko, mengatakan, saat ini pihaknya menerapkan pelayanan prima dan tidak diskriminatif kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Budaya pelayanan yang tidak diskriminatif, cepat, dan transparan menjadi tuntutan di era perkembangan teknologi informasi saat ini. Apalagi masyarakat dapat dengan mudah memberikan feedback terkait layanan institusi pemerintahan," kata Sudjarwoko.

Ia menyatakan, penerapan zona integritas menuju WBK dan WBMM sesuai standar pelayanan publik Kementerian PAN-RB akan terus dilaksanakan ke depannya.

"Tim evaluasi dari Kementerian PAN-RB pada 2019 memberikan penilaian Polres Jakarta Utara dengan predikat BB atau baik. Zona integritas ini harus didukung oleh stakeholder terkait," tambah Sudjarwoko.

Sementara Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan perwakilan dari Kodim 0502/JU serta tokoh masyarakat turut hadir menyaksikan penandatanganan zona integritas WBK dan WBMM.

Sehari sebelumnya, Polres Metro Jakarta Utara juga melaksanakan kegiatan peresmian Pos Polisi Sub Sektor Volker di Tanjung Priok Jakarta Utara untuk mengurangi tingkat kerawanan kriminalitas.

Sudjarwoko meminta agar jajarannya khususnya di wilayah Tanjung Priok dapat makin intensif meredam angka kriminalitas di wilayahnya dengan kehadiran Polsubsektor Volker.

Polsubsektor Volker ada di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok.

"Di sini daerahnya cukup padat dan rawan, sehingga bisa mengurangi gangguan Kamtibmas. Harapannya dapat menekan angka kriminalitas," ujar Sudjarwoko.

Nantinya, akan ada total 12 orang anggota kepolisian bertugas di Polsubsektor Volker dengan dibagi menjadi 3 shift, satu shift terdiri dari empat anggota kepolisian berjaga selama 8 jam.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, di wilayah Tanjung Priok selain padat penduduknya, angka kriminalitasnya cukup tinggi angka kriminalitas seperti perkelahian, tawuran, begal, dan narkoba.

"Dengan adanya pos polisi Sub Sektor Volker ini diharapkan dapat meredakan semua itu. Pembangunan pospol ini wujud kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap Polri. Anggota Polsek Tanjung Priok bersama tiga pilar yang menempati agar memanfaatkan gedung pos polisi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitar," tandas Sudjarwoko. (adt)



Polres Jakarta Utara Siap Wujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Loading...

Related Post