Mulai Besok Anies Baswedan Batasi Jam Operasional Kantor, Mal hingga Kafe di Jakarta

Mulai Besok  Anies Baswedan Batasi Jam Operasional Kantor, Mal hingga Kafe di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Kamis, 17 Desember 2020 11:31 WIB
terasjakarta.id

Guna mencegah munculnya klaster Covid-19 libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pengendalaian eksta. Hal ini sudah ditandai dengan dikeluarkannya Instruksi Gubernur (Ingub) 64 dan Seruan Gubernur (Sergub) 17 tahun 2020.

Adapan bentuk pengendalian kegiatan yang dilakukan pemerintah tersebut, mulai dari keberadaan warga agar tetap di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali untuk kegiatan yang mendasar atau mendesak.

Masih pada point membatasi kegiatan di luar rumah, bahwa bagi pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab perkantoran agar menerapkan pembatasan jam operasional hingga pukul 19:00 WIB. Dan kapasitas maksimal 50 persen. 

Sedangkan untuk industri wisata seperti kafe, restoran, bioskop dan tempat atau kawasan wisata untuk menerapkan jam operasional paling lama hingga pukul 21:00 WIB. 

"Khusus tanggal 24-27 Desember 2020 dan tanggal 27 Desember 2020-3 Januari 2021 untuk individu/ keluarga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali untuk melaksanakan ibadah atau keperluan mendesak serta pelaku usaha menerapkan batasan jam operasional paling lama hingga pukul 19:00 WIB," tulis isi dalam Sergub 64 tahun 2020.

Terakhir, agar semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 beserta penegakan disiplin yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja bersama dengan perangkat daerah terkait dan aparat TNI/ Polri.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerbitkan Ingub dan Sergub tentang  pengendalian kegiatan masyarakat, sebagai langkah antisipasi munculnya klaster libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menurutnya, Ingub dan Sergub ini merupakan langkah antisipasi ekstra dari Pemprov DKI menghadapi musim liburan yang berpotensi terjadinya paparan virus Covid-19. Sehingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi akan diperkuat dengan adanya Ingub dan Sergub tersebut. (don)

 

 

 



Gubernur DKI Anies Baswedan membatasi jam operasional kantor mal hingga kafe di Jakarta. Mulai Jumat (18/12). Kebijakan ini untuk menekan munculnya klaster Covid-19 pada Natal dan Tahun Baru.

Loading...

Related Post