Duh, Ternyata Hendra Membunuh Hilda Setelah Hamil 9 Bulan dan Minta Dinikahi Resmi

Duh, Ternyata Hendra Membunuh Hilda Setelah  Hamil 9 Bulan dan Minta Dinikahi Resmi
Hendra Supriyatna, pelaku pembunuh wanita hamil yang jasadnya dibuang di pinggir tol Jagorawi. (IPoskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Kamis, 17 Desember 2020 11:17 WIB
terasjakarta.id


Terkuak sudah motif pembunuhan terhadap  Hilda Hidayah (22), wanita hamil yang jasadnya dikubur di pinggir jalan tol Jagorawi, Makasar, Jakarta Timur.

Hilda diketahui dibunuh oleh suami sirinya, Hendra Supriatna (38), lantaran  korban minta dinikah secara hukum.

Kesal dengan hal itu, pelaku yang saat itu bekerja sebagai sopir bus Mayasari menghabisi korban yang tengah berbadan dua.  

Kapolsek Makasar, Kompol Saiful Anwar mengatakan, kasus pembunuhan yang jasadnya dibuang di pinggir tol itu terjadi pada April 2019 lalu.

Pelaku Hendra Supriatana (38), menolak menikahi korban secara hukum. Selama ini korban hanya dinikahi secara siri. "Sementara pelaku sendiri sudah memiliki istri dan anak," katanya.

Pemintaan dinikahkan secara hukum itu, kata Saiful, sudah disampaikan korban sejak usia kandungannya masih lima bulan.

Dan puncaknya, ketika korban tengah bersiap melahirkan, kembali menagih  hingga membuat pelaku baik pitam.

"Jadi sejak masih gadis mereka sudah pacaran sampai akhirnya nikah sirih. Minta disahkan pelaku bingung dan gelap mata," ujarnya.

Dan karena tuntutan itu pun, sambung Saiful, pelaku akhirnya menghabisi wanita yang tengah hamil sembilan bulan, dibantu kernetnya Qhairul Fauzi alias Unyil (20).

Keduanya membuang jasad Hilda di pinggir jalan tol Jagorawi. "Dan saat ditemukan pada 7 April 2019 lalu, jasadnya ditemukan oleh seorang pencari burung, ungkapnya.

Saat ini, atas perbuatannya kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Makasar untuk menjalani pemeriksaan. Sopir dan kernet ini pun akan dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

"Pemeriksaan mendalam masih terus dilakukan petugas atas kasus dua tahun lali yang akhirnya terungkap," pungkasnya. (poskota.co.id/don)

Terkuak sudah motif pembunuhan terhadap Hilda Hidayah (22) wanita hamil yang jasadnya dikubur di pinggir jalan tol Jagorawi Makasar Jakarta Timur. Hilda dibunuh oleh suami sirinya Hendra Supriatna (38) lantaran minta dinikah secara hukum.

Loading...

Related Post