Wagub Ariza Sebut Penyebaran Covid-19 Semakin Cepat

Wagub Ariza Sebut Penyebaran Covid-19 Semakin Cepat
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (ist)
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 16 Desember 2020 18:38 WIB
terasjakarta.id

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menduga, penyebaran Covid-19 di Ibu Kota semakin cepat. Hal ini berdasarkan informasi dari tim dokter yang memantau perkembangannya saat menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Ya memang sekarang ini terkait Covid-19, informasi dari beberapa dokter yang saya dengar memang sekarang ini sepertinya lebih cepat dan lebih mudah orang tertular dengan kondisi OTG (orang tanpa gejala),” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Rabu (16/12/2020).

Hal itu dikatakan Ariza saat menanggpi dua pimpinan fraksi di DPRD DKI Jakarta terpapar Covid-19. Mereka adalah Ketua Fraksi Golkar Basri Baco dan Wakil Ketua II Fraksi Gerindra Yudha Permana.

“Yah jadi seperti saya entah dari mana kenanya, apakah dari staf atau yang lain, padahal saya sangat disiplin pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ujar Ariza.

Meski demikian, Ariza tetap meminta warganya agar terus patuh terhadap protokol kesehatan 3M yaitu mmakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selain itu, warga diimbau tetap menjaga pola makan yang sehat dan rajin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Jadi sekarang itu, informasi yang kami terima, Covid-19 lebih cepat tertular. Sekalipun memang dia gejalanya ringan, OTG dan sebagainya, tapi kami masyarakat sedapat mungkin sesuai dengan kemampuannya, harus sering-sering mengecek suhu tubuh, kesehatannya. Syukur-syukur bisa rapid test, swab antigen dan swab PCR,” jelasnya.

Seperti diketahui, dua anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Golkar dan Gerindra terpapar Covid-19. Anggota Komisi E dari Fraksi Golkar bernama Basri Baco.

Dia dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (13/12/2020) lalu dan saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Tarakan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kemudian anggota Komisi E dari Fraksi Gerindra bernama Yudha Permana.

Yudha dinyatakan positif pada Selasa (15/12/2020) lalu dan saat ini menjalani isolasi mandiri karena tak memiliki gejala. (adt)



Wagub Ariza Penyebaran Covid-19 Semakin Cepat

Loading...

Related Post