Gegara Sebut Polisi Dajal, Ratu Wiraksini Dicokok

Gegara Sebut Polisi Dajal, Ratu Wiraksini Dicokok
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 16 Desember 2020 16:12 WIB
terasjakarta.id


Lagi, polisi membekuk seorang pelaku penyenaran informasi yang bisa menimbulkan keonaran dalam masyakat.  Kali ini,  pelakunya adalah seorang wanita bernama Ratu Wiraksini (53). Wanita ini ditangkap petugas Polda Metro Jaya di kawasan Bogor Jawa Barat.

Ratu Wiraksini disangka telah menyebarkan informasi yang menimbuhkan keonaran setelah dia membuat konten berupa video di aplikasi TikTok yang menyebut polisi 'dajjal' karena telah menangkap pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab.

"Tapi Allah tidak tidur, Allah maha menyaksikan polisi-polisi dajjal, tinggal tunggu azab dari Allah yang akan menghukumu. Polisi dajjal kamu bukannya mengejar para koruptor yang membawa uang negara, kenapa kamu mengejar Habib Rizieq yang telah memberikan kebenaran. Wahai polisi dajal," demikian kata Ratu dalam video tersebut.

Ratu Wiraksini ditangkap pada Senin (14/12) di kediamannya di Kampung Al Barokah, Bogor, Jawa Barat. Video tersebut diunggah Ratu melalui akun TikTok, @yudinratu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, penangkapan bermula saar tim dari Unit 2 Subdit Siber melakukan patroli siber. Saat itu ditemukan sebuah konten video ujaran kebencian atas akun TikTok @yudinratu.

"Berawal dari tim Unit 2 Subdit Siber melakukan cyber patrol dan ditemukan sebuah video yang isinya seorang wanita menyatakan ujaran kebencian dan penghinaan di sosial media Tiktok dengan nama akun @yudinratu," kata Yusri dalam keterangannya, Rabu (16/12).

Dari tangan Ratu, polisi mengamankan satu unit ponsel genggam yang digunakan untuk merekam dan menyebarkan video tersebut. Saat ini, yang bersangkutan telah dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ratu akan dijerat Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 A ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 14 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 207 KUHP. (Don)

 

Polda Metro Jaya membekuk seorang wanita bernama Ratu Wiraksini (53) gara-gara membuat konten video dengan menyebut polisi sebagai dajal.

Loading...

Related Post