Luhut ke Anies, Masuk Jakarta Naik Pesawat Harus Jalani Tes Rapid Antigen

Luhut ke Anies, Masuk Jakarta Naik Pesawat Harus Jalani Tes Rapid Antigen
Ilustrasi rapid tes (ist)
Editor : Potan News — Rabu, 16 Desember 2020 15:16 WIB
terasjakarta.id

Tren kasus baru virus corona atau Covid-19 terus menunjukkan peningkatan yang signifikan beberapa hari terakhir ini.

Angkanya itu berada pada kisaran 5.000 hingga 6.000 kasus per harinya. Oleh sebab itu diperlukan langkah khusus dalam menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2021. Salah satunya, yaitu yang akan diberlakukan di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan berdasarkan arahan dari Menko Marves Luhut B. Pandjaitan meminta agar setiap orang yang akan masuk ke wilayah Ibu Kota untuk mengikuti rangkaian tes rapid antigen.

Hal itu khusus mereka yang menggunakan transportasi udara, sehingga saat tiba di bandara harus menjalani tes tersebut.

“Setuju dengan arahan Menko Luhut, Gubernur Anies juga mengatakan akan mulai untuk memberlakukan rapid antigen kepada masyarakat yang masuk melalui bandar udara,” kata Anies dalam keterangan tertulis dari Biro Komunikasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Rabu (16/12/2020).

Anies juga menegaskan bahwadi wilayahnya dilarang melakukan kegiatan tahun baru yang mengumpulkan banyak orang, begitu juga dengan perayaan Natal secara langsung bersama-sama.

“Kami memberlakukan hal ini Pak Menko dan saya harap di satu kawasan Jabodetabek juga diberlakukan policy yang sama,” katanya.

Sementara itu, Menko Luhut meminta kepada Anies Baswedan untuk mengetatkan kebijakan bekerja dari rumah hingga 75%.

“Saya juga minta Pak Gubernur untuk meneruskan kebijakan membatasi jam operasional hingga pukul 19:00 dan membatasi jumlah orang berkumpul di tempat makan, mall, dan tempat hiburan,” katanya.(adt) 

Luhut ke Anies Masuk Jakarta Naik Pesawat Jalani Tes Rapid Antigen

Loading...

Related Post