Haji Rasyidi: Hasil Musyawarah Bersama Semua Pihak Harus Legowo

Haji Rasyidi: Hasil Musyawarah Bersama Semua Pihak Harus Legowo
Haji Rasyidi
Editor : Potan Rumah Rakyat — Rabu, 16 Desember 2020 15:04 WIB
terasjakarta.id


Protes yang disampaikan anggota fraksi Golkar, Jamaludin dalam rapat paripurna terkait dengan polemik anggaran rencana kerja tahunan (RKT) dinilai sebagai hal yang wajar.

Karenanya anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Haji Rasyidi, mengimbau anggota dewan mengedepankan hasil musyawarah dan menerima secara legowo hasil keputusan itu.

Hal itu, kata Haji Rasyidi, sesuai dengan hadist, yang menganjurkan agar persoalan kemasyarakatan agar melalui jalan musyawarah untuk mencapai mufakat.

"Wa amruhum syûrâ baynahum (sedang urusan mereka [diputuskan] dengan musyawarah antara mereka). Artinya sangat jelas, kalau sudah sepaham harus diikuti dong," kata Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) DKI itu, Rabu (16/12/2020).

Ditegaskannya, jika dalam kesepakatan yang sudah ada diingkari, maka dalam Al-Quran pun disebutkan bagi yang mengingkari maka tergolong kelompok yang munafik.

"Kalau merubah kesepahaman yang ada. Maka kita termasuk orang yang munafik. Dalam Al-Quran itu jelas. Surat An-Nisa yang berbunyi. Innal munafiqina fid darkil asfali minannar. Wa lan tajida lahum nasira. (Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka," paparnya.

Lebih lanjut, yang perlu digarisbawahi, bahwa tanda-tanda golongan munafik itu jika berjanji mengingkari dan dipercaya akan berkhianat. 



Kisruh Anggaran RTK di DPRD DKI Haji Rasyidi Ingatkan Dewan Memegang Teguh Komitmen

Loading...

Related Post