Pemprov DKI Memanggil Masyarakat Untuk Bertukar Ide di JDCN Forum 2020

Pemprov DKI Memanggil Masyarakat Untuk Bertukar Ide di JDCN Forum 2020
ist
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 16 Desember 2020 14:42 WIB
terasjakarta.id

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) Forum 2020 yang digelar pada esok hari, 17 hingga 18 Desember 2020 mendatang. JDCN Forum 2020 merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merangkum dan mewadahi kolaborasi setiap warga Jakarta.

JDCN Forum 2020 mengangkat tema Redefining Our Future, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk bersatu dalam merefleksikan, mendistribusikan, dan menginspirasi kolaborasi di Ibu Kota untuk mempersiapkan masa depan. JDCN Forum 2020 akan berlangsung mulai besok dan dapat diakses secara gratis melalui website jdcn.plusjakarta.com, Youtube CNN dan Detik.com.

Ketua JDCN, Suharti mengatakan banyak sesi-sesi yang dapat diantisipasi masyarakat. "Di antaranya Bincang Komunitas yang akan mengawali rangkaian sesi diskusi JDCN Forum 2020, narasumber dari belahan dunia yang siap meramaikan forum Diskusi Pleno Internasional, ada juga sesi Diskusi Kebijakan untuk melihat arah pembangunan kota," terang Suharti.

Lebih lanjut, Suharti turut menyampaikan bagi masyarakat yang telah berkontribusi pada kompetisi pre-event, maka di hari kedua JDCN Forum 2020 akan diumumkan pemenang terpilih yang berhak atas hadiah total jutaan rupiah.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan juga direncanakan akan membuka JDCN Forum 2020. Bergabung juga, Michael Müller (Walikota Berlin) dan Ahmed Aboutaleb (Walikota Rotterdam) yang akan menjadi pembicara untuk berbagi ilmu dan pengalamannya di sesi Diskusi Pleno Internasional. Tak hanya itu, insan-insan muda Jakarta juga mendapatkan ruang untuk saling bertukar ide seperti Novita Dewi (Direktur Utama Jakarta Experience Board), Meidy Fitranto (CEO Nodeflux), Radinka Inka (COO Sekolah.mu), dan masih banyak lagi. Info selengkapnya terkait semua narasumber dapat diakses oleh publik melalui instagram: @jdcnforum, twitter: @jdcnforum dan website jdcn.plusjakarta.com.

Sesuai semangat yang dibangun, JDCN Forum 2020 terselenggara dengan baik berkat kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) dan PT Trans Digital Media serta didukung para kolaborator, diantaranya Bank DKI, Pasar Jaya, Sarana Jaya, MRT Jakarta, PAM Jaya, Food Station, PT. JIEP, Transjakarta, Jakarta Infrastruktur Propertindo, Dharma Jaya, Jamkrida, Jakpro Ancol, Gojek dan Korn Ferry. Diharapkan kolaborasi dapat berlanjut hingga tahun-tahun mendatang.
Mengingat pentingnya JDCN Forum 2020, program ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Semoga JDCN Forum 2020 dapat menginisiasi dan menginspirasi kolaborasi-kolaborasi warga di masa depan sehingga tercipta kontribusi nyata bagi kemajuan kota Jakarta.

Tentang JDCN
Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam bentuk jejaring mitra pembangunan lokal dan internasional Jakarta untuk merumuskan dan mewujudkan solusi pembangunan kota melalui model kolaborasi yang berkelanjutan. JDCN memiliki tugas dan fungsi utama, yaitu menciptakan koherensi tujuan pembangunan, mempercepat pembangunan, memfasilitasi mitra pembangunan, menyusun rencana strategis, aksi dan kerja sama, dan monitoring serta evaluasi implementasi kolaborasi melalui pengembangan sistem digital. Melalui JDCN, diharapkan terciptanya sebuah forum kolaborasi dan platform digital kolaborasi yang dapat dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut membangun Jakarta sebagai kota kolaborasi.

Pemprov DKI Memanggil Masyarakat Bertukar Ide JDCN Forum 2020

Loading...

Related Post