Di PAW dalam Sidang Paripurna, Anggota Fraksi Gerindra Ini Resmi Diberhentikan Mendagri

Di PAW dalam Sidang Paripurna, Anggota Fraksi Gerindra Ini Resmi Diberhentikan Mendagri
Editor : Potan Rumah Rakyat — Selasa, 15 Desember 2020 17:13 WIB
terasjakarta.id

Anggota Fraksi Gerindra Zuhdi Mamduhi resmi diberhentikan Mendagri Tito Karnavian dari jabatan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, dan diganti oleh kader Gerindra yang lain, yakni Adnani Taufik.

Pencopotan Zuhdi berdasarkan surat Mendagri Nomor 161.31-4622/2020 tanggal 3 Desember 2020.

Pencopotan Zuhdi dan penggantian dirinya dengan Adnani dilakukan melalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW) dalam sidang paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2020).

Penggantian Zuhdi dengan Adnani bersamaan dengan PAW dua anggota Fraksi PKS yang meninggal dunia pada Agustus 2020 lalu, yakni Dani Anwar dan Umi Khulsum.

Dani digantikan oleh Isyani SP, sedang Umi digantikan oleh Karyatin Subiantoro.

Seperti diketahui, Zuhdi Mamduhi mengundurkan diri dari jabatan sebagai anggota DPRD DKI pada 1 Agustus 2020 dengan mengajukan surat pengunduran diri kepada DPD Gerindra DKI Jakarta.

Pengunduran dirinya ini sempat menjadi tanda tanya publik karena belum pernah terjadi anggota DPRD mengundurkan diri, mengingat perjuangannya untuk menjadi anggota Dewan saat Pemilu Legislatif amatlah berat.

Isu yang sempat beredar menyebutkan, Zuhdi dipaksa mengundurkan diri, dan diancam akan didepak dari Partai Gerindra jika menolak.

Hingga kini Zuhdi masih bungkam dan belum bersedia memberikan keterangan. (adt)

PAW Sidang Paripurna Anggota Fraksi Gerindra Resmi Diberhentikan Mendagri

Loading...

Related Post