Waduh, Fadli Zon Lebih Percaya Kebijakan Soal Vaksin di Singapura Ketimbang Negara Sendiri.

Waduh, Fadli Zon Lebih Percaya Kebijakan Soal Vaksin di Singapura Ketimbang Negara Sendiri.
Fadli Zon Poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Selasa, 15 Desember 2020 12:29 WIB
terasjakarta.id


Bukan Fadli Zon namanya kalau tidak memberikan komentar yang selalu bertolak belakang dengan pemerintah

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini kembali mengeluarkan pernyataan yang lebih mempercayai kebijakanmasalah vaksin Covid-19 yang dibuat Pemerintah Singapura ketimbang kebijakan negara sendiri.

Seperti diketahui, Indonesia memang telah mendatangkan jutaan dosis vaksin virus corona dari Tiongkok, Sinovac. Namun demikian, sejumlah pihak kini membandingkan keampuhan vaksin tersebut dengan vaksin Pfizer/Biontech buatan Amerika Serikat.

Fadli Zon bahkan menyebut bahwa dirinya lebih percaya dengan vaksin Pfizer. Apalagi sejumlah negara akan menggunakan vaksin tersebut. Salah satunya negara tetangga, Singapura.

“Secara scientific, saya lebih percaya vaksin Pfizer yang akan diberikan gratis pada warga Singapura, ketimbang Sinovac yang masuk Indonesia tapi belum jelas keamanan dan keampuhannya,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (15/12).

Pada Senin (14/12), Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong mengumumkan bahwa pemerintahnya menyetujui penggunaan vaksin Pfizer.

Lee memastikan vaksin ini sudah mendapat izin dari Otoritas Ilmu Kesehatan Singapura (HSA) 

Dia mengaku senang lantaran Singapura menjasi salah satu negara pertama yang mendapatkan vaksin ini. Di mana vaksin akan tiba di negeri mereka pada akhir tahun ini. (donald)

 

 

 

Anggota DPR Fadli Zon mengomentari masalah vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada warga. Ia menyatakan lebih percaya vaksin Pfizer yang akan diberikan gratis pada warga Singapura ketimbang Sinovac yang masuk Indonesia

Loading...

Related Post