Banyak Cerita Mistis, Taman Langsat jadi Objek Wisata Horor Penguji Adrenalin

Banyak Cerita Mistis, Taman Langsat jadi Objek Wisata Horor Penguji Adrenalin
ist
Editor : Potan Traveling — Selasa, 15 Desember 2020 11:32 WIB
terasjakarta.id

Sebagai kota metropolitan, Jakarta memiliki segudang tempat wisata yang menarik, termasuk yang mengandung cerita mistis alias horor. Cerita-cerita mistis yang beredar bukan membuat banyak orang takut, tapi malah dijadikan rujugan wisata.

Ya, bagi kalian yang merasa bosan dengan suasana liburan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba konsep wisata horor. Ada banyak tempat-tempat menyeramkan di Jakarta yang wajib dikunjungi untuk sekedar menguji nyali. Salahsatunya, Taman Langsat di Mayestik, Jakarta Selatan.

Meski terkenal sebagai salah satu spot cantik di Jakarta, Taman Langsat Mayestik ini ternyata juga menyimpan banyak cerita misteri.

Taman Langsat Mayestik ini memang sangat instagenik, berbagai sudut terlihat pepohonan hijau nan rindang sehingga Anda akan merasakan kesejukan ketika berada di sini, suasananya nyaman bagaikan di kampung halaman.

Taman yang mejadi tempat penampungan bibit pohon ini juga sering dijadikan tempat penyuluhan tentang tanaman. Jadi, bukan sekadar destinasi pelepas penat tapi banyak manfaatnya.

Di sisi lain ada juga Hidden Park yang ikut menghiasi taman ini. Inilah tempat di mana wisatawan biasanya menghabiskan waktu mereka saat berada di sini. Di sini terdapat aneka spot cantik untuk berfoto dan berpose layaknya selebram.

Taman seluas 3,6 hektar ini juga dilengkapi jogging trek sepanjang 750 meter, lapangan tennis, taman bermain,hingga kolam teratai dengan aliran sungai di dekatnya.

Adapun jembatan ala di Belanda yang instagenik yang bisa Anda jadikan background Foto Anda.

Namun dibalik semua itu, hawa mistis dan gangguan-gangguan makhluk halus pernah dirasakan pengunjung dan masyarakat ketika berada di sini. Konon hal ini terjadi karena taman ini jarang digunakan warga.

Taman yang berlokasi di belakang Pasar Burung Barito ini sering menampakkan keangkerannya kala malam. Hal ini beberapa kali dibuktikan dengan beberapa penampakan makhluk halus kuntilanak di pepohonan di taman ini.

Bila jam menunjukkan pukul 19.30 WIB, di sekitar belakang Taman Langsat sudah mulai sepi. Hampir tak ada orang satupun yang berjalan di area taman, kecuali kendaraan bermotor atau pun mobil yang masih berlalulalang.

Kisah mengerikan Taman Mayestik ini begitu kondang di seantero Jakarta dan sekitarnya. Mengutip dari Liputan6.com, Suryadi, warga asli Mayestik yang bekerja sebagai tukang kebun di Taman Langsat Mayestik menceritakan kisah mistis yang dialami.

Pria yang sudah bertugas 15 tahun sebagai tukang tersebut mengaku suatu waktu ia didatangi 17 mahasiswa asal Jawa Barat. Sekelompok mahasiswa tersebut sengaja datang karena penasaran dengan keangkeran Taman Langsat yang begitu populer. Mereka berkunjung untuk membuktikan kebenaran kisah horor itu.

Mengerikannya, saat mereka memotret di pohon beringin besar yang konon menjadi spot terangker, tiba-tiba ponsel dan powerbank mati semua. Ia mengisahkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12 malam.

Selain itu, tukang kebun tersebut mengisahkan bila ia pun pernah dikejutkan dengan suara tangis seperti kuntilanak.

“Dua kali saya dikasih lihat kuntilanak berambut panjang, gaun putih panjang nangis di atas pohon. Dia gelantungan di atas pohon beringin. Yang kedua kalinya, Lebaran kameran saya melihat kuntilanak,” katanya dikutip dari Liputan6.com

Kabar yang beredar malah menyebutkan, pohon beringin yang menjadi spot terangker tersebut dihuni mahluk halus terkuat di Taman Langsat. Bahkan acara TV horor Indonesia pernah gagal merekam suasana malam Taman Langsat karena kamera mati dengan cara misterius.

Lalu, tahun 2014 juga telah dirilis sebuah film horor bertajuk Taman Langsat Mayestik yang bercerita tentang keangkeran taman ini. (adt)

Cerita Mistis Taman Langsat Objek Wisata Horor Penguji Adrenalin

Loading...

Related Post