Menko Luhut Minta Mall Buka Hanya Sampai Jam 7 Malam

Menko Luhut Minta Mall Buka Hanya Sampai Jam 7 Malam
ist
Editor : Potan News — Selasa, 15 Desember 2020 10:41 WIB
terasjakarta.id

Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Pandjaitan meminta Gubernur DKI Jakarta membatasi jam operasional tempat makan, mal dan tempat hiburan hingga pukul 19.00 WIB.

Permintaan itu sebagai bagian dari keringanan biaya penyewaan kepada tenant-tenant. 

“Skema keringanan penyewaan dan service charge (biaya layanan) agar disetujui bersama antar pusat perbelanjaan dan tenant. Contoh di antaranya prorate, bagi hasil, atau skema lainnya,” kata Menko Luhut, dalam keterangannya, Selasa (15/12/2020).

Menko Marves Luhut juga memberikan arahan untuk Gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Arahan tersebut antara lain optimalisasi pemanfaatan isolasi terpusat, memperkuat operasi yustisi untuk memastikan pelaksanaan isolasi terpusat dan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

“Pemerintah daerah saya minta juga mengetatkan pembatasan sosial berdasarkan konteks urban dan suburban atau rural,” kata Menko Luhut.

Dalam konteks urban/perkotaan, lanjutnya, pemerintah daerah diminta untuk mengetatkan implementasi Work From Home (WFH) dan pembatasan jam operasi tempat makan, hiburan, mal sampai pukul 20:00. Sementara itu, untuk di wilayah pedesaan, pemerintah daerah diminta untuk memperkuat implementasi pembatasan sosial berskala mikro dan komunitas.

Menko Luhut Mall Buka Sampai Jam 7 Malam

Loading...

Related Post