Ballon d'Or Dream Team 2020, Ronaldo dan Messi Bergabung dengan Pele serta Maradona

Ballon d'Or Dream Team 2020, Ronaldo dan Messi Bergabung dengan Pele serta Maradona
ist
Editor : Potan News — Selasa, 15 Desember 2020 06:46 WIB
terasjakarta.id


France Football tidak menghadirkan pagelaran Ballon d'Or pada tahun 2020 ini. Sebagai gantinya, mereka melakukan voting untuk menentukan Dream Team yang beranggotakan sejumlah legenda sepak bola.

Proses pemungutan suara ini melibatkan 140 jurnalis dari berbagai negara. Pada nominasi di setiap posisi terdapat beberapa nama yang tidak asing lagi di dunia sepak bola, seperti Josep Guardiola, Andrea Pirlo, hingga Zinedine ZIdane.

Mengusung formasi 3-4-3, pemain dengan suara terbanyak pada setiap posisinya kebanyakan merupakan legenda yang sudah tidak aktif bermain lagi. Namun ada dua nama yang masih bermain sampai sekarang, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Saat ini Cristiano Ronaldo sedang memperkuat raksasa asal Italia, Juventus. Sementara Lionel Messi masih setia dengan klub yang membesarkan namanya di kancah sepak bola, Barcelona.

Ada Ronaldo dan Messi

Posisi penjaga gawang berhasil dimenangkan oleh legenda asal Rusia, Lev Yashin. Sosok yang telah berpulang pada tahun 1990 lalu itu mencatatkan 74 penampilan bersama Uni Soviet mulai dari 1954 hingga 1970.

Sementara itu, pada posisi bek, ada dua pemain yang sempat memperkuat AC Milan semasa karir bermainnya yakni Paolo Maldini dan Cafu. Mereka ditemani oleh legenda asal Jerman, Franz Beckenbauer.

Legenda Barcelona, Xavi, menjadi sosok termuda yang berhasil mengisi sektor tengah dalam Dream Team ini. Ia ditemani Lothar Matthaus dan diapit oleh Diego Maradona dan juga Pele.

Lalu pada posisi penyerang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama mengisi pos winger. Keduanya mengapit mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan yang pernah mengantar Brasil memenangkan Piala Dunia 2002, Ronaldo Nazario.

Dream Team

Berikut formasi lengkap Ballon d'Or Dream Team 2020 yang diprakarsai oleh France Football:

Lev Yashin; Cafu, Franz Beckenbauer, Paolo Maldini; Xavi, Lothar Matthaus, Pele, Diego Maradona; Lionel Messi, Ronaldo Nazario, Cristiano Ronaldo.

Selain itu, France Football juga menentukan tim kedua dengan formasi serupa, 3-4-3. Tim kedua beranggotakan:

Gianluigi Buffon; Carlos Alberto, Franco Baresi, Roberto Carlos; Zinedine Zidane, Andrea Pirlo, Frank Rijkaard, Alfredo Di Stefano; Garrincha, Johan Cruyff, Ronaldinho.

Lalu di tim ketiga, Manuel Neuer bergabung dengan sosok legenda seperti Marco Van Basten dan George Best. Inilah formasi lengkapnya:

Manuel Neuer; Philipp Lahm, Sergio Ramos, Paul Breitner; Michel Platini, Johan Neeskens, Didi, Andres Iniesta; George Best, Marco Van Basten, Thierry Henry.(sumber BOLA.NET)

Ballon d'Or Dream Team 2020 Ronaldo Messi Pele Maradona

Loading...

Related Post