Berkah Dalam Musibah Bagi Gelandang Pengangkut Air Persija Jakarta Ini

Berkah Dalam Musibah Bagi Gelandang Pengangkut Air Persija Jakarta Ini
Sandi Darma Sute (bolasport.com)
Editor : Donald Berita Anda — Minggu, 13 Desember 2020 01:08 WIB
terasjakarta.id


Dalam setiap musibah pasti ada sedikit berkah. Setidaknya itulah yang dialami oleh pemain gelandang Persija Jakarta ini.

Saat kompetisi harus dihentikan akibat wabah panndemi  Covid-19, Sandi mendapat kesempatan untuk memulih cedera yang dialaminya.

Pria yang saat bermain slalu bertugas sebagai gelandang pengangkut air, karena harus berjibaku mematahkan serangan lawan ini mengungkapkan kondisi terkini cedera yang dialaminya selepas latihan pada akhir September lalu.

Saat itu,  ia didiagnosa mengalami cedera fraktur tulang rusuk dan harus proses pemulihan secara intensif dengan tim medis Persija selama enam pekan.

Kini,  pemain bernomor punggung  39 di Persija Jakarta  ini mengaku kondisi cederanya  telah pulih. Saat ini, dia tengah  fokusnya untuk bisa mengembalikan kondisi fisik sampai kondisinya ideal.

Beruntung, di tengah masa penyembuhannya, kick-off Liga 1 2020 ditunda hingga Februari sehingga ia bisa kembali bermain jika kompetisi sudah bergulir. Sandi sendiri sudah sempat menjalani pemulihan fisiknya di kampung halamannya, Palu.

“Alhamdulillah kondisi sudah normal lagi dan sudah sembuh cedera yang saya dapatkan kemarin. Saat ini saya fokus untuk menjalani pemulihan fisik hingga bisa bermain di kompetisi tahun depan,” ujar Sandi.

Sandi sellalu menjadi andalan Persija selama tiga musim terakhir dan pernah membawa tim Ibu kota menjuarai Liga 1 2018. Total ia tampil sebanyak 105 pertandingan dengan mengemas tiga gol dan delapan assist.

Saat ini Sandi juga tengah menjalani kursus kepelatihan Lisensi C AFC di Lapangan Persija Academy, Pulomas, Jakarta Timur. Ia akan menjalani kursus hingga 22 Desember mendatang.

Selain Sandi, kursus lisensi kepelatihan ini juga diikuti pemain Persija lainnya, yakni Ramdani Lestaluhu.

Dua pemain asal tim Macan Kemayoran itu menambah daftar pendahulu mereka yang juga telah mengambil lisensi kepelatihan.

Sebelumnya, ada Otavio Dutra dan Tony Sucipto yang sudah mengambil lisensi serupa saat kompetisi tahun ini terhenti.

Jauh sebelumnya, dua pemain senior Persija, Ismed Sofyan dan Maman Abdurahman, telah lebih dulu mengantongi lisensi B AFC. (donald)

Terhentinya kompetisi Liga 1 Indonesia akibat Covid-19 dimanfaatkan gelandang bertahan Persija Jakarta Sandi Darma Sute untuk memulihkan cedera tulang rusuk yang dialaminya pada akhir September lalu.

Loading...

Related Post