Menurut Polisi, Habib Rizieq Menyerahkan Diri

Menurut Polisi, Habib Rizieq Menyerahkan Diri
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Sabtu, 12 Desember 2020 11:59 WIB
terasjakarta.id


Polda Metro Jaya mengatakan, kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Markas Polda Jaya, Sabtu (12/12), bukan untuk menjalani pemeriksaan tetapi menyerahkan diri.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya. Pasalnya, kata Yusri, hari ini tidak ada pemanggilan kepada Habib Rizieq Shihab, Jadi, kedatangannya  Habib Rizieq  itu untuk menyerahkan diri ke polisi.

"Tidak ada pemanggilan untuk MRS (Muhammad Rizieq Shihab/Habib Rizieq-Red) hari ini. Dia menyerahkan diri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

"Dia takut, sehingga dia menyerah," tambah Yusri.

Menurut Yusri, Polda Metro Jaya sudah memberikan kesempatan kepada Habib Rizieq pada dua kali pemanggilan. Namun Habib Rizieq tidak memenuhi panggilan tersebut.

Makanya, lanjut Yusri,  pihaknya akan memberikan surat penangkapan kepada Habib Rizieq. Setelah dilakukan penangkapan, selanjutnya Habib Rizieq akan diperiksa sebagai tersangka.

"Kita serahkan surat penangkapan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan, baru kemudian kita periksa sebagai tersangka," imbuh Yusri.

Yusri menegaskan pihaknya tetap memegang komitmen seperti semula bahwa polisi akan melakukan penangkapan terhadap Habib Rizieq. (donald)

Polda Metro Jaya mengatakan kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Markas Polda Jaya Sabtu (12/12) bukan untuk menjalani pemeriksaan tetapi menyerahkan diri.

Loading...

Related Post