Tak Banyak Komentar, Rizieq Langsung Masuk Temui Penyidik

Tak Banyak Komentar, Rizieq Langsung Masuk Temui Penyidik
Habib Rizieq Shihab (poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Sabtu, 12 Desember 2020 11:02 WIB
terasjakarta.id


Tak banyak komentar yang diberikan Habib Rizieq saat tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu 12/12). Rizieq yang mengenakan baju putih sempat mengacungkan jempol ketika turun daru mobil berwarna putih B 1 FPI. Selepas itu, ia langsung masuk ke Polda Metro Jaya.

Rizieq datang untuk memenuhi panggilan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat pada 14 November lalu. Rizieq datang bersama rombongan, salah satunya Sekretaris Umum FPI Munarman.

Habib Rizieq mengenakan pakaian berwarna putih. Setiba di lokasi, ia sempat memberikan sedikit pernyataan dan kemudian masuk ke Polda Metro Jaya.

Habib Rizieq sudah dua kali dipanggil polisi. Namun pada dua kali panggilan itu dia tidak memenuhi panggilan tersebut dengan alasan sedang pemulihan kesehatan.

Lantaran dua kali dipanggil Rizieq tidak datang, Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan Rizieq sebagai tersangka pada 10 Desember 2020. Polda Metro Jaya sendiri telah mengultimatum akan menangkap Habib Rizieq Shihab.

Selain Habib Rizieq ada 5 orang lain yang menjadi tersangka yaitu Haris Ubaidillah selaku ketua panitia acara, sekretaris panitia inisial A, MS selaku penanggung jawab bidang keamanan, SL selaku penanggung jawab acara, dan HI selaku seksi acara. Polisi juga tekah melakukan gelar perkara pada Selasa (8/12).

Sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan akan datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa pada pagi ini. Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Parwiro, juga memastikan kliennya akan memenuhi panggilan pemeriksaan tersangka. (Donald)

 

Habib Rizieq akhirnya datang ke Polda Metro Jaya Sabtu 12/12) setelah dua kali tidak memenuhi panggilan polisi.

Loading...

Related Post