Terbentuk karena Aktivitas Tambang, Gue Pocong jadi Potensi Wisata Baru di Bogor

Terbentuk karena Aktivitas Tambang, Gue Pocong jadi Potensi Wisata Baru di Bogor
Editor : Potan Traveling — Jumat, 11 Desember 2020 16:54 WIB
terasjakarta.id

Indonesia memiliki banyak wisata yang amat memesona. Tak cuma pemandangan yang indah, tetapi ada beberapa tempat wisata yang namanya unik.

Yah, ada nama tempat wisata yang kelewat aneh, sampai bikin ngakak, salahsatunya Gua Pocong di Bogor, Jawa Barat.

Letak Gua Pocong dapat menjadi referensi rujukan tempat wisata warga Ibu Kota karena letaknya tidak jauh dari Jakarta, atau di Klapanungga, Bogor Jawa Barat.

Gua ini berlokasi di dekat area ekplorasi gunung kapur sebuah pabrik semen.

Di dalam goa yang lumayan lebar dan cukup tinggi tersebut dihiasi stalaktit dan stalakmit yang membuat indah dipadang, serta cocok untuk berfoto.

Goa alam tersebut selain menawarkan keindahan juga menjadi salah satu tempat olahraga panjat tebing bagi pegiat olahraga ekstrem.

Goa Pocong terbentuk bekas galian tambang yang memiliki pemandangan eksotik. Terlepas pemandangan tersebut merupakan kerusakan alam yang tersisa akibat penambangan.

Dengan sentuhan kreatifitas dan manajerial, tempat sisa tambang, Gua Pocong memiliki nilai ekonomis sebagai tempat wisata.

Bahkan tempat bekas tambang kapur tersebut, hingga kini banyak didatangi warga dan menjadi potensi wisata alam baru bagi warga Bogor dan sekitarnya.

Soal bagaimana gua ini disebut sebagai Gua Pocong, tak banyak orang mengetahuinya. Anda penasaran ? (adt)

Aktivitas Tambang Gue Pocong Potensi Wisata Baru Bogor

Loading...

Related Post