Giliran Gubernur Jabar dan Bupati Bogor Yang Diperiksa Polisi

Giliran Gubernur Jabar dan Bupati Bogor Yang Diperiksa Polisi
Bupati Bogor Ade Yasin
Editor : Donald Berita Anda — Jumat, 11 Desember 2020 13:35 WIB
terasjakarta.id


Meski gagal memeriksa Habib Rizieq Shihab lantaran tidak datang ke Polda Jawa Barat untuk diperiksa pada Kamis (10/12), penyidik Polda Jawa Barat  terus melanjutkan proses hukum terkait kegiatan Rizieq Shihab di Megamendung beberapa waktu lalu itu.

Polisi pun berencana melayangkan panggilan klarifikasi kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Hal ini disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol CH Patoppoi, Jumat (11/12). Ia  mengatakan,  pemeriksaan para pejabat daerah tersebut direncanakan digelar pada pekan depan.

"Bupati Bogor diperiksa pada 15 Desember, dan Gubernur Jabar diperiksa pada 16 Desember," kata Patoppoi di Bandung.

 Ia menjelaskan,  pemeriksaan  bakal digelar di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat. Sebelumnya pemeriksaan terhadap sejumlah orang terkait perkara tersebut dilaksanakan di Polres Bogor.

"Iya betul, pemeriksaannya digelar di Polda Jawa Barat," kata Patoppoi.

Sejauh ini perkara dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor itu sudah naik ke tahap penyidikan. Meski demikian, pihak Polda Jawa Barat belum menetapkan tersangka atas perkara itu. (Ant/Donald)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin dipanggil penyidik Polda Jawa Barat untuk pemeriksaan terkait kasus kerumunan massa Habib Rizieq Shihab di Megamendung Bogor Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Loading...

Related Post