Bu Lurah Cipete Utara Dikeroyok Saat Razia Prokes di Sebuah Cafe

Bu Lurah Cipete Utara Dikeroyok Saat Razia Prokes di Sebuah Cafe
ilustrasi (ist)
Editor : Potan Balaikota — Jumat, 11 Desember 2020 13:27 WIB
terasjakarta.id

Aksi kekerasan terjadi saat razia protokol kesehatan (Prokes) digelar Kelurahan Cipete Utara, beberapa waktu lalu. Tak tanggung-tanggung, Lurah Cipete Utara, Nurcahya menjadi korban pengeroyokan.

Nurcahya dikeroyok karena menegur warga yang abai terhadap protokol kesehatan. Demikian ditegaskan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono.

Budi menyebut satu orang pelaku pengeroyokan saat ini telah ditahan.

"Tersangka sudah kami tahan," kata Budi Sartono saat dihubungi wartawan, Kamis (10/12).

Budi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (21/11) malam. Saat itu Nurcahya tengah melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat makan.

Saat melakukan teguran kepada warga yang berada di sebuah kafe, ada pelaku yang tidak terima. Pelaku tersebut kemudian meminta Lurah Cipete Utara membuka masker.

Saat itulah terjadi pemukulan terhadap Nurcahya. Nurcahya mengalami luka di bagian wajahnya saat itu.

Motifnya pada saat dibubarkan oleh Bu Lurah di kafe, pengunjung tidak menerima dan sampai memaksa Bu Lurah membuka masker dan melakukan pemukulan," terang Budi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan Nurcahya mengalami pemukulan di bagian wajah.

"Iya, di bagian mukanya," ujar Jimmy.

Jimmy menyebut pihaknya menduga ada tiga pelaku dalam kejadian itu. Namun baru satu orang pelaku inisial RQ (22) yang telah diamankan dan dilakukan penahanan.

Pelaku telah dilakukan penahanan dan dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan disertai perusakan. Dua terduga pelaku lainnya kini masih dalam pendalaman polisi. (adt)

Lurah Cipete Utara Dikeroyok Razia Prokes Sebuah Cafe

Loading...

Related Post