Kapolda Metro Jaya: Saya Akan Maju Terus!

Kapolda Metro Jaya: Saya Akan Maju Terus!
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (beritabuana.com)
Editor : Donald Berita Anda — Jumat, 11 Desember 2020 10:46 WIB
terasjakarta.id


Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, tak akan mundur dalam menangani  kasus yang  melibatkan Habib Rizieq Shihab, Ia akan maju terus dan tak mau kalah dengan kelompok organisasi masyarakat (Ormas) yang kerap merasa dirinya berada di atas negara.

Menurut Fadil, penegakan hukum harus berjalan kepada siapapun orangnya.

"Apalagi kalau kelompok atau ormas  itu menempatkan dirinya di atas negara, dan  melakukan tindak pidana, melakukan hate speech, melakukan penghasutan, menyemburkan ujaran kebencian, menebarkan berita bohong dan itu berlangsung berulang-ulang dan bertahun-tahun," kata Fadil di Polda Metro Jumat (11/12).

Lebih jauh Fadil mengatakan,  tindakan ormas itu dianggap telah merusak kenyamanan masyakarat dan mengganggu kebhinekaan bangsa. Pasalnya, mereka menggunakan identitas agama sebagai komoditas tertentu.

"Di samping ini merupakan tindak pidana ini juga dapat merusak rasa nyaman masyarakat, dapat merobek-robek Kebhinekaan kita, karena menggunakan identitas sosial apakah suku atau agama tidak boleh. Negara ini dibangun dari Kebhinekaan," ungkapnya.

Fadil   menegaskan, Polda Metro Jaya akan menangkap dan memproses hukum siapapun orang yang mengganggu ketertiban sosial. Khususnya, masyarakat yang menggangu kenyamanan masyarakat lainnya.

Menurut jenderal polisi berbintang dua ini, adalah tugas Kapolda menjamin ketertiban dan keteraturan sosial, supaya masyarakat bukan hanya merasa aman tapi juga merasa nyaman. “”Jadi pembangunan ekonomi ini butuh kepastian hukum dan butuh keteraturan, butuh ketertiban siapa investasi bisa datang. Jadi hukum harus ditegakkan," tukasnya. (Disadur dari Tribunnews/Donald)

 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan tidak akan mundur dalam menangani kelompok atau ormas yang menempatkan dirinya di atas negara.

Loading...

Related Post