Hingga Kamis Malam Keberadaan Habib Rizieq Masih Misterius, Polisi Sudah Ajukan Pencekalan

Hingga Kamis Malam Keberadaan Habib Rizieq Masih Misterius, Polisi Sudah Ajukan Pencekalan
Habib Rizieq Shihab (poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Kamis, 10 Desember 2020 19:46 WIB
terasjakarta.id


Polisi sudah mengenakan status tersangka dan menyatakan akan menangkap Habib Rizieq  Shihab. Namun, keberadaan pentolan Front Pembela Islam (FPI)  misterius sejak dia meninggalkan rumahnya di kawasan Sentul, Bogor,  yang berbuntut penembakan terhadap enam pengawalnya pada Senin (7/12) dinihari lalu.

 

Pihak pengacara FPI  mengatakan, Rizieq berada di sebuah tempat yang dirahasiakan guna memulihkan kondisi kesehatannya pascasakit beberapa waktu lalu

Pengacara FPI Azis Yanuar  mengatakan, keberadaan Imam Besqar FPI itu memang tidak dibuka ke public demi keamanan Rizieq dan keluarganya. "Untuk keamanan saya tidak bisa mengungkapkan mohon maaf. Seperti itu," kata Azis saat mengantar keluarga enam laskar  FPI yang tewas ditembak bertemu DPR di kantor DPR/MPR, Kamis (10/12).

Namun, Azis mengklaim kondisi Rizieq saat ini dalam pemulihan. Kondisi kesehatan itu pula yang dijadikan alasan bagi Rizieq untuk tidak memenuhi panggilan Polda Jawa Barat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengultimatum Rizieq Shihab Cs untuk koperatif, karena akan ditangkap.

Dia mengatakan, penangkapan dilakukan seusai Rizieq berstatus sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab.

Fadil menyatakan, penangkapan itu akan dilakukan penyidik terhadap seluruh tersangka. Selain Rizieq, ada lima tersangka lainnya, yakni Haris Ubaidillah, Ketua Panitia Acara; Ali Bin Alwi Alatas, Sekretaris Acara, Maman Suryadi, selaku Penanggung Jawab Keamanan Acara; Sobri Lubis, Penanggung Jawab Acara; dan Habib Idrus selaku Kepala Seksi Acara.

"Terhadap para tersangka, penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan. Saya ulangi, terhadap para tersangka, penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.

Secara terpisah, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan pencekalan keada Rizieq kepada Ditjen Imigrasi. Surat permohonan pencekalan tersebut, ujarnya,  telah dilayangkan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM sejak tanggal 7 Desember. 

"Penyidik juga sudah buat surat pencekalan yang pertama kepada Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq Shihab kepada Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM dalam waktu 20 hari," kata Argo. (donald)

 

Kapolda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran mengultimatum Habib Rizieq untuk kooperatif dan menyerahkan diri. Namun keberadaan pentolan FPI tersebut hingga Kamis (10/12) malam masih misterius.

Loading...

Related Post