Wagub DKI Ariza Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Setelah Lakukan Isolasi Mandiri

Wagub DKI Ariza Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Setelah Lakukan Isolasi Mandiri
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
Editor : Potan Balaikota — Kamis, 10 Desember 2020 18:41 WIB
terasjakarta.id


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu terungkap saat Politisi Partai Gerindra tersebut menjalani tes swab PCR yang kedua pada Selasa (8/12/2020) lalu.

"Sekarang dia sudah negatif dan posisinya masih di rumah dinas," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik pada Kamis (10/12/2020).

Taufik memprediksi, kemungkinan Ariza akan kembali bekerja di Balai Kota DKI pada Jumat (11/12/2020) mendatang. Selama menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Kuningan, Jakarta Selatan, Ariza juga tak memiliki gejala klinis seperti batuk, demam dan flu.

Untuk kondisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Taufik mengaku belum mendapat kabar pastinya. Namun dia memproyeksikan, Anies juga telah dinyatakan negatif usai menjalani tes PCR berikutnya.

“Mungkin mulai besok (Jumat, 11/12/2020) Ariza kembali ke kantor. Tapi untuk pak Anies masih nunggu hasil tesnya, namun kayaknya negatif,” ujar Taufik.

“Nanti saya cek, kayaknya sudah ada juga hasilnya karena kemarin saya WhatsApp-an kondisinya sama-sama baik,” tambahnya.

Menurutnya, Anies kemungkinan tidak akan berkantor dalam waktu pekan ini. Sebab Anies menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat belakangan atau setelah Ariza.

“Kan gubernur (isolasi) nunggu 10 hari, sedangkan Ariza lebih dulu isolasinya untuk pemulihan. Mungkin pak gubernur minggu depan sudah masuk,” ujarnya.

Seperti diketahui, setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan terpapar Covid-19 pada Minggu (29/11/2020) lalu. Kini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut terpapar virus asal Wuhan, China tersebut.

Anies menyampaikan, dirinya dinyatakan positif Covid-19 mengacu pada hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Pada Senin siang (30/11/2020) Anies memang telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta.

Bahkan sebelumnya, pada Rabu (25/11/2020) Anies juga telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif. Pada hari Minggu (29/11/2020) usai Ariza dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif.

Meski dinyatakan positif Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan mengambil cuti. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini akan tetap memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan.

Soalnya Anies tidak memiliki gejala sehingga rapat tetap bisa digelar secara virtual. “Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kami sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” kata Anies berdasarkan keterangan yang diterima pada Selasa (1/12/2020). (adt)

Wagub DKI Ariza Dinyatakan Sembuh Covid-19 Isolasi Mandiri

Loading...

Related Post