Pemprov DKI Keluarkan Edaran Larang Perayaan Pergantian Tahun

Pemprov DKI Keluarkan Edaran Larang Perayaan Pergantian Tahun
ist
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 9 Desember 2020 18:50 WIB
terasjakarta.id


Pemprov DKI mengeluarkan surat edaran larangan perayaan malam pergantian tahun 2020 - 2021 di sejumlah tempat usaha pariwisata. Hal itu mengingat, saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung dan juga adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Larangan tersebut, sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Nomor 900/SE/2020 tentang Tertib Operasional Usaha Pariwisata pada Pergantian Malam Tahun Baru 2020-2021.

Surat tersebut ditandatangani oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disparekraf DKI Gumilar Ekalaya pada 7 Desember 2020.

Dalam suratnya itu, Gumilar menyebut, tempat usaha pariwisata yang diizinkan buka diminta mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku.

"Tidak diperkenankan untuk melakukan perayaan kegiatan Malam Tahun Baru 2020-2021 yang berpotensi yang berpotensi menciptakan kerumunan atau keramaian pada kegiatan masing-masing," tulisnya.

Guna mamatuhi larangan tersebut, Satgas Covid-19 internal yang berada pada usaha hotel dan restoran diminta untuk mengawasi, serta menjamin tidak terjadinya kerumunan dan mendisiplinkan tamu atau pengunjungnya terhadap protokol kesehatan.

"Seluruh usaha pariwisata diminta mentaati ketentuan jam operasional sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Bila nantinya ditemukan adanya pelanggaran, maka Disparekraf DKI bakal memberikan sanksi tegas kepala pelaku usaha pariwisata. Penutupan sementara hingga denda pun bakal diberikan kepada pelanggar. (adt)

Pemprov DKI Edaran Larang Perayaan Pergantian Tahun

Loading...

Related Post