Dari Tempat Yang Dirahasiakan, Habib Rizieq Komentari Kasus Penembakan Pengawalnya

Dari Tempat Yang Dirahasiakan, Habib Rizieq Komentari Kasus Penembakan Pengawalnya
Habib Rizieq Shihab (poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 9 Desember 2020 17:28 WIB
terasjakarta.id


Dari tempat yang masih dirahasiakan, Habib Rizieq Shihab akhirnya menanggapi kasus penembakan terhadap enam anak buahnya yang tergabung dalam laskar  Front Pembela Islam FPI).

Pernyataan Rizieq ini disampaikan melalui rekaman suara yang beredar di tangan wartawan dan diunggah di kanal Youtube Hendri Official, Rabu (9/12). Rizieq pun angkat suara terkait insiden penembakan yang menewaskan enam pengawalnya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50,  Senin (7/12) dini hari lalu.

Menurut Habib Rizieq melalui rekaman itu, dia tidak tahu kalua saat itu yang menembak anak buahnya adalah polisi. Pasalnya, saat itu dirinya hanya fokus untuk melarikan diri sejumlah mobil yang mengejar dia dan keluarga.  Sementara laskar yang mengawalnya menghalau agar Rizieq bisa lolos dari kejaran.

"Sampai saat itu saya tidak pernah tahu bahwa yang melakukan pembantaian adalah pihak kepolisian," ujar Rizieq dalam rekaman itu

Rizieq melanjutka, dia tak pernah menuduh yang menembak mati pengawalnya adalah kepolisian. Bahkan, saat FPI  menyampaikan keterangan pers soal kronologi kejadian, para pelaku ditulis dengan  orang tak dikenal (OTK).

"Karena kami tidak berani menuduh siapa pun tanpa bukti, karena kami tidak berani menuduh siapa pun tanpa saksi," jelasnya.

Ia menjlaskan, baru pada Senin pagi FPI  melakukan penelusuran untuk mencari enam pengawalnya itu. Dari pencarian ke jalan tol, rest area, Rumah Sakit, Rizieq menyebut hasilnya nihil.

"Para penyerang, para penyergap para penguntit, yang kami duga mereka semua adalah bajingan, penjahat yang ingin mencelakai kami akhirnya diakui sebagai bagian daripada penyelidikan Polda Metro Jaya," jelasnya.

Sepertimdiketahui, enam anggota laskar  FPI yang tewas ditembak itu adalah

Lima orang yang dimakamkan di Bogor itu di antaranya adalah Faiz Ahmad Syukur (22), Andi Oktiawan (33), M. Reza (20), Muhammad Suci Khadavi Poetra (21), dan Akhmad Sofiyan (26) dan Luthfi Hakim (24).

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Aziz Yanuar mengatakan lima orang pengawal Rizieq akhirnya dimakamkan di Pondok Pesantren Agrokultural (Markaz Syariah FPI) Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Pemakaman dihadiri banyak simpatisan FPI dan warga setempat.

Mereka adalah Faiz Ahmad Syukur (22), Andi Oktiawan (33), M. Reza (20), Muhammad Suci Khadavi Poetra (21), dan Akhmad Sofiyan (26).

Sementara itu, seorang laskar FPI bernama Luthfi Hakim (24) yang juga tewas ditembak dimakamkan di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kendati demikian, Aziz tak menjelaskan lebih lanjut mengenai lokasi Luthfi dimakamkan. (Disadur dari suara.com/ Donald)

 

Habib Rizieq Shihab akhirnya buka suara terkait kasus penembakan terhadap enam pengawalnya. Pernyataan Rizieq itu disampaikan melalui rekaman dan unggahan di Youtube.

Loading...

Related Post